10 Striker Top Dunia Adu Tajam Pekan Ini (2)

10-striker-top-dunia-adu-tajam-pekan-ini-2-KMmnjRWCa5
10 Striker Top Dunia Adu Tajam Pekan Ini (2)

( Info Bola ) SEJUMLAH kompetisi sepakbola di Benua Eropa sedang memasuki masa rehat. Kini para pemain bergantian membela panji-panji negaranya, baik sekadar pertandingan persahabatan ataupun kualifikasi Euro dan Copa America.

Dalam rentetan pertandingan yang akan berlangsung sepanjang pekan ini, terdapat 10 striker top dunia yang akan beradu tajam. Berikut ini ke-10 striker maut itu.

1. Son Heung-Min (Korea Selatan)

Nama Son Heung-Min mencuat di sepakbola dunia, khususnya Asia usai mencetak tiga gol saat mengantarkan Timnas Korea Selatan ke final Piala Asia 2015. Prestasi itu membuatnya tak tersaingi untuk mengisi ujung tombak Ksatria Taeguk –julukan Korsel– saat ini.

Tenaga striker yang sudah tampil reguler bersama Bayer Leverkusen itu masih akan dibutuhkan oleh tim arahan Uli Stielike dalam dua laga uji coba ke depan. Korsel akan berlatih tanding dengan Uzbekistan pada 27 Maret 2015, empat hari berselang giliran Selandia Baru yang akan menjajal kemampuannya.

Bersama Leverkusen, ia telah mencetak 20 gol dalam 53 kali penampilan. Sedangkan di level internasional, striker 22 tahun itu telah mencetak 10 gol dari 40 laga.

2. Lionel Messi (Argentina)

Berbicara mengenai striker maut di dunia tentu tak lengkap bila tak memasukkan Lionel Messi. Megabintang Barcelona itu hingga kini telah bermain selama 7.823 menit bersama Timnas Argentina sejak debutnya pada 2006 atau sama dengan 93 kali penampilan.

Dalam kurun waktu sembilan tahun, La Pulga telah mencetak 47 gol untuk Albiceleste, termasuk saat tampil di final Piala Dunia 2014 walau akhirnya kalah dari Jerman. Messi akan kembali mengemban ban kapten saat melakoni laga uji coba El Salvador dan Ekuador di Amerika Serikat pekan ini.

3. Neymar da Silva (Brasil)

Walau bukan seorang striker murni, namun Neymar telah menjadi andalan Timnas Brasil sejak ia pulih dari cedera yang dialami pada Piala Dunia 2014. Pada turnamen empat tahunan itu juga, sebelum Neymar absen, Selecao tampil perkasa. Tetapi ketika penyerang Barcelona itu menepi, penampilan Thiago Silva dkk seperti kehilangan arah.

Kini dirinya telah kembali. Tidak hanya tampil secara fisik, produktivitasnya untuk Brasil juga telah berada di jalur seharusnya. Dalam enam laga uji coba usai Piala Dunia 2014, Neymar telah mencetak tujuh gol dan masih akan ada empat laga lagi sebelum berlaga di Copa Amerika 2015.

Jumat 27 Maret 2015 dini hari WIB, Neymar akan memimpin rekan-rekannya saat berhadapan dengan Prancis dalam laga uji coba. Dua hari berselang mereka akan berhadapan dengan calon rival di Copa Amerika nanti, Cile.

4. Ali Mabkhout (Uni Emirates Arab)

Ali Mabkhout merupakan striker maut yang dimiliki oleh Timnas Uni Emirates Arab saat ini. Prestasi terbaru striker 24 tahun itu ditorehkan pada Piala Asia 2015. Ali dianugrahi sebagai striker tersubur dengan torehan lima golnya sepanjang turnamen.

Perbedaan antara jumlah gol dengan banyaknya pertandingan yang dilakoni juga tak jauh. Ali sudah 37 kali mengemban tugas negara dengan menyarangkan 25 gol. Walau saat ini masih berkutat bersama klub Al Jazira, kualitas yang dimiliki Ali telah diketahui klub Eropa dan menarik perhatian tim-tim papan atas Benua Biru.

5. Robert Lewandowski (Polandia)

Persaingan sengit terjadi pada Grup D kualifikasi Euro 2016. Mungkin bisa dibilang grup tersebut menjadi salah satu yang menarik untuk disimak. Polandia secara mengejutkan memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan tiga poin dari sang juara dunia, Jerman.

Performa apik Biało-czerwoni –julukan Timnas Polandia– didalangi oleh penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski. Sepanjang empat laga kualifikasi yang telah dijalani, striker 26 tahun itu telah menyarangkan empat gol.

Kini mantan striker Borussia Dortmund itu akan adu tajam dengan striker Republik Irlandia, Robbie Keane dalam lanjutan kualifikasi Euro 2016 di Dublin, 30 Maret 2015.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*