Beberapa Jenis Ayam Hias Yang Unik Berasal Dari Indonesia

By | November 17, 2017

Sabung Ayam PW, Inilah beberapa jenis ayam hias yang unik berasal dari indonesia. ayam lokal asli indonesia yang unik termasuk sebagai aset persada terbesar bumi

Sabung Ayam PW, Inilah beberapa jenis ayam hias yang unik berasal dari indonesia. ayam lokal asli indonesia yang unik termasuk sebagai aset persada terbesar bumi nusantara yang wajib dilestarikan keberadaannya. adapun beberapa jenis ayam lokal asli Indonesia yang paling mahal itu dibanderol dengan harga yang tinggi.

Hal itu dikarenakan keempat jenis ayam tersebut memiliki keunikan serta pesona tersendiri, sehingga menjadi incaran banyak penghobi ataupun kolektor ayam di dunia. Ayam hias berbeda dengan ayam biasa yang sering kita makan. ayam hias memiliki bentuk tubuh yang berbeda dengan ayam potong.

Agen Sabung Ayam selain itu, ukuran mereka dan warna bulu mereka sangat indah dan unik. bahkan ada yang suaranya lucu. Oke deh, kita langsung aja bahas mengenai lima jenis ayam aduan hias yang unik dari indonesia, diantaranya:

Lima Jenis Ayam Aduan Hias Yang Unik Dan Asli Dari Indonesia:

  • Ayam Hias Sumatera

S1288 Sabung Ayam, Ayam Hias Sumatra merupakan ayam asli dari indonesia yang berasal dan berkembang di sumatra barat. oleh karena itu, ayam ini di beri nama ayam sumatra. ayam sumatra memiliki ciri ciri, yaitu: perawakannya yang tegap, gagah tapi ukuran tubuhnya kecil. Ayam jantannya memiliki ukuran kepala yang kecil tapi tenggorokannya lebar. memiliki paruh yang pendek, kukuh dan berwarna hitam serta Kupingnya kecil berwarna merah atau hitam.

  • Ayam Hias Balenggek

Ayam Balenggek atau yang lebih dikenal sebagai Kokok balenggek ini merupakan salah satu ayam hias lokal asli indonesia, ayam ini berasal dari kabupaten solok, sumatera barat. arti kata balenggek dalam bahasa minang setempat adalah irama bertingkat, ternyata kokok dari ayam jantan ini mempunyai irama yang unik, yakni bertingkat dari 3 sampai 12 lenggek.

  • Ayam Hias Ketawa

Ayam Hias Ketawa ini memiliki nama yang unik, menilik dari namanya ternyata ayam juga bisa tertawa, ini karena suara kokoknya mirip seperti orang yang sedang tertawa. Sabung Ayam Termurah Konon pada jaman dahulu ayam jenis ini hanya dipelihara dan dibudidayakan oleh para bangsawan di kerajaan Bugis, sulawesi selatan.

Ayam hias ini merupakan simbol status sosial para bangsawan yang pantang menyerah, gagah berani dan berjaya pada masa itu. secara fisik unggas yang dikenal dengan sebutan ayam jantan dari Timur ini hampir sama dengan ayam kampung biasa.

  • Ayam Hias Onagodari

Ini adalah jenis ayam yang memiliki ekor yang sangat panjang, dimana bisa mencapai hingga 10 meter. dengan keunikan tersebutlah yang menjadikan ayam ini banyak disukai oleh para pencinta ayam hias.

Onagadori artinya adalah unggas terhormat, yang mana unggas ini memiliki kasta tertinggi untuk seekor ayam di jepang. dikarenakan begitu uniknya, jenis ayam ini termasuk ke salah satu bagian dari jenis hewan yang sangat dilindungi.

  • Ayam Hias Cemani

Ayam Hias Cemani adalah ayam hias asli indonesia, berasal dari daerah Kedu, jawa tengah. ciri khas ayam ini adalah warnanya yang serba hitam. bukan hanya bulunya yang hitam, konon seluruh tubuh ayam cemani ini bahkan sampai tulangnya juga berwarna hitam.

Adu Ayam Terpercaya Karena warnanya yang serba hitam, ayam cemani ini sering dihubungkan dengan ritual gaib, konon ayam ini memiliki kekuatan mistis sehingga dapat menyembuhkan berbagai penyakit, tolak bala dan sebagai ayam pembawa hoki.

Nah, itulah beberapa lima jenis ayam aduan hias yang unik dan asli dari indonesia yang dapat kami sampaikan. bagaimana dengan ayam hias juragan? adakah di antaranya yang memiliki salah satu bentuk pukulan ayam hias yang unik dan berasal dari indonesia? jika ada, boleh diceritakan bagaimana keunikan ayam hias tersebut di kolom komentar. Terimah Kasih!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *