Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan Hingga Siap Untuk Bertarung

By | November 17, 2017

Sabung Ayam PW, Informasi cara merawat ayam aduan hingga siap tarung ini sebagian besar berasal dari para bebotoh ayam aduan, yaitu dari pengalaman pemain

Sabung Ayam PW, Informasi cara merawat ayam aduan hingga siap tarung ini sebagian besar berasal dari para bebotoh ayam aduan, yaitu dari pengalaman pemain bebotoh bermain sabung ayam di darat. beberapa catatan menarik adalah penggunaan gingseng untuk stamina, dan memandikan ayam dengan cara steam uap.

Cara merawat ayam bangkok petarung ini bisa dimulai dengan menjemurnya dalam kurungan tiap 2 jam setiap pagi. Sebelum dijemur sebaiknya ayam dimandikan untuk menurunkan suhu tubuhnya. Setelah itu ayam diberi makan dalam kurungan sekaligus dijemur. Sabung Ayam Online waktu penjemuran terbaik adalah jam 9 hingga jam 11 siang.

Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan Hingga Siap Untuk Bertarung

  • Perawatan Ayam Bangkok Aduan

Yang pertama akan kita jelaskan adalah tips perawatan awal terhadap anakan ayam bangkok, dalam tahapan ini ayam dalam masa pertumbuhan, jadi membutuhkan porsi makan yang lebih, hal utama yang harus diperhatikan adalah pemberian pakan yang dikonsumsi haruslah mengandung nilai gizi dan vitamin yang lebih tinggi.

  • Memandikan Ayam Bangkok Aduan

Untuk perawatan lainnya seperti biasanya ayam harus dimandikan setiap hari, dan dilatih umbaran dan boleh juga di abar 10 hari sekali, ini adalah untuk membangkitkan semangat, mental dan nyali bertarung anakan ayam tersebut. Selain perawatan diatas perlu juga diberi pakan yang berupa Grit dimana pakan ini berfungsi untuk membantu proses pencernaan anakan ayam tersebut.

  • Latihan Awal Ayam Bangkok Aduan

Sabung Ayam S1288 Usia yang paling tepat untuk memasukkan calon jago ke pusat latihan ialah ketika ia sudah menampakkan tanda kedewasaan. Misalnya mulai berahi ketika melihat lawan jenisnya, yang cakep tentunya. Masa akil balig itu biasanya terjadi pada umur 8-9 bulan. lnilah saat yang tepat untuk mengandangkan sang calon jagoan.

  • Latihan Gerak Pada Ayam Bangkok Aduan

Tingkat latihan lebih lanjut ialah menjantur. Pada tahap ini, ayam mulai diberi latihan gerak, walau masih terbatas pada gerak sayap dan kaki. Namun latihan ini bakal membuahkan hasil ganda. Adu Ayam Terpercaya Selain melatih kekuatan kaki dan sayap. juga pernapasannya terlatih. Menjantur ayam biasanya sore hari, sebab paginya sudah dijemur.

Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan Hingga Siap Untuk Bertarung

Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan Hingga Siap Untuk Bertarung

  • Latihan Renang Ayam Bangkok Aduan

Meski ayam adalah unggas yang tak bisa berenang, namun bagi ayam jago hal itu suatu keharusan. Dalam latihan renang, ayam jago tidak cukup mengepakkan sayap dan menyepakkan kaki saja, tetapi seluruh tubuhnya harus bergerak agar tidak tenggelam. Latihan berat ini memaksa otot tubuh bekerja keras.

  • Latihan Loncat Ayam Bangkok Aduan

Tempaan fisik membentuk kekuatanan saja kurang cukup. Si jago perlu juga diajari bergerak cepat. Ada kemungkinan sewaktu rnelakukan serangan terhadap musuh, harus dilakukan dengan loncatan ke udara. Jago yang tidak terlatih, bakal jatuh terhuyung-huyung begitu menjejakkan kaki di tanah, dan posisi kuda-kuda yang kurang mantap ini menjadi sasaran empuk serangan lawan.

  • Latihan Lari Ayam Bangkok Aduan

Dengan lari, ayam jadi tambah langsing, tambah lincah, dan pernapasannya pun tambah kuat. demikian juga dengan otot-otot tubuhnya. Latihan dilakukan dengan cara memegang jago yang lain, sedangkan jago kita dibiarkan bebas di tanah. Lalu kita berlari-lari kecil sambil memancing agar sang jago mengejar lawan.

  • Latihan Bertarung (ABAR)

Ini merupakan latihan tahap akhir. Dengan memberi kesempatan kepada jago kita untuk sungguh-sungguh menjajal kekuatan lawan, maka kita pun tahu sampai tingkat mana keunggulan jago kita. Dalam latihan ini, sebaiknya kedua jago masih tergolong kelas pemula, jadi setingkat kekuatannya.

Itulah yang bisa agen Sabung Ayam S1288 yang dapat kami sampaikan kepada kamu mengenai tips merawat ayam bangkok aduan sampai kondisi siap tempur. jikalau ada kara penulisan yang salah atau juga kurang lengkap menurut para agan agan semua silahkan masukkan kedalam komentar dibawah ini. Terimah kasih admin ucapkan kepada kalian semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *