Tips Terbaik Merawat Anak Ayam Bangkok Aduan Agar Cepat Tumbuh Besar

By | November 20, 2017

 Sabung Ayam Termurah, Ayam bangkok merupakan salah satu jenis ayam yang banyak disukai oleh masyarakat. kegagahan ayam ini berhasil memukau masyarakat untuk

Tips Terbaik Merawat Anak Ayam Bangkok Aduan Agar Cepat Tumbuh Besar

Sabung Ayam Termurah, Ayam bangkok merupakan salah satu jenis ayam yang banyak disukai oleh masyarakat. kegagahan ayam ini berhasil memukau masyarakat untuk memeliharanya dan juga sebagai ayam petarung.

Tetapi, bagi kamu yang ingin beternak ayam bangkok aduan, mau tak mau kamu harus merawat ayam ini mulai dari kecil sampai besar. Agen Judi S1288 barulah jika sudah besar, kamu dapat menjualnya dengan harga yang sesuai dengan kualitas ayam yang dimiliki.

Tips Terbaik Merawat Anak Ayam Bangkok Aduan Agar Cepat Tumbuh Besar:

Perawatan anak ayam Bangkok tidak pernah terlepas dari beberapa faktor utama yang paling penting ini dan disebut dengan beberapa cara perawatan anak ayam bangkok agar cepat tumbuh besar :

  • Perawatan Ayam Aduan Intensif

Perawatan anakan ayam aduan hingga usia 6 bulan atau sampai bulu rawis dan bulu leher barunya tumbuh sebaiknya cukup didalam kandang saja, ini adalah untuk mencegah hilangnya energi ayam karena terlalu banyak bermain jika di luar kandang. Energi yang seharusnya digunakan untuk pertumbuhan tubuhnya akan hilang bila sering diumbar.

  • Mensortir Atau Memilih Ayam Bakal Jawara

Memilih ayam yang menjadi bakal jawara adalah tindakan opsional. Anda bisa meggunakanya ataupun tidak sesuai keyakinan anda. Tetapi dalam satu proses penetasan tidak semua anakan memiliki kualitas yang sama oleh karna itu penulis perlu menyarankan diadakanya pensortiran. Promo Bonus S128 Hal ini dimaksudkan agar dalam perawatanya tidak memakan biaya yang terlalu besar dan perawatanya lebih efektif dan efisien. Pensortiran dapat dilakukan pada usia sekitar 3 – 4 bulan.

  • Mencabut Bulu Ayam Aduan

Bulu-bulu yang tumbuh pada anakan ayam aduan menghabiskan banyak porsi vitamin, mineral dan gizi dari makanan yang dikonsumsinya. Oleh karena itu untuk membantu agar anakan tersebut bisa tumbuh besar dengan cepat, sebaiknya potong dan buanglah sebagian dari bulunya. Adapun bulu yang dipotong pada usia 3 minggu adalah bulu pada sayap dan ekor.

  • Jenis Makanan Pada Ayam Aduan

Pada usia 1-2 hari, anak ayam sebaiknya cukup diberi dengan air saja karena kebutuhan nutrisi masih dapat terpenuhi oleh kuning telur yang menempel pada bulu-bulunya, setelah melewati usia tersebut, pakan bisa diberikan berupa pur dalam jumlah yang sewajarnya, untuk campuran pakan pur dengan bekatul disarankan perbandingannya 4:1.

  • Suplemen Tambahan

Promo Bonus S128 Memasuki usia 1 bulan, anakan ayam Bangkok sdh bisa diberikan pakan dengan komposisi yang berbeda, banyak para pecinta sabung ayam memberikan campuran pakan pur dan susu bubuk bayi dengan perbandingan 5:1. Karena pemberian susu bubuk pada anakan ayam aduan usia 1-4 bulan sangat berpengaruh terhadap pembentukan tulang, otot, bulu dan bagian penting tubuh lainnya.

  • Kandang Yang Bersih

Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam perawatan anak ayam aduan yang baru lahir adalah kandangnya, anak ayam yang baru lahir hingga usia 3 hari, biasanya masih dalam kondisi yang rentan dengan kematian, jadi perawatan pada masa-masa tersebut haruslah dilakukan dengan sangat intensif dan telaten.

Cukup sekian artikel yang bisa Agen Sabung Ayam berikan kepada kamu, semoga dengan beberapa tips diatas kamu bisa mendapatkan ayam bangkok aduan yang berkualitas jawara. cukup sekian informasi mengenai Cara Perawatan Anak Ayam Bangkok Supaya Cepat Tumbuh Besar dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *