Beberapa Cara Melatih Otot Ayam Aduan Agar Menjadi Ayam Juara

By | December 20, 2017

Agen S1288 Live, Ayam bangkok aduan merupakan salah satu jenis hewan yang seringkali dijadikan sebagai bahan hiburan. hiburan yang disajikan yaitu dengan

Agen S1288 Live, Ayam bangkok aduan merupakan salah satu jenis hewan yang seringkali dijadikan sebagai bahan hiburan. hiburan yang disajikan yaitu dengan mengadu ayam satu melawan satu. hewan aduan ini mempunyai banyak panggilan dikalangan peminatnya diantaranya adalah ayam aduan, ayam adu, ayam jago, ayam tarung dan ada juga yang menyebutnya dengan sebutan ayam laga.

Kemampuan tarung ayam bangkok tidak akan maksimal jika hanya mengandalkan genetik ayam tersebut. Meski berasal dari trah juara, ayam tetap perlu dilatih agar terbiasa dengan teknik teknik bertarung melalui penerapan metode latihan fisik secara rutin. lalu, bagaimana cara melatih ayam bangkok agar punya fisik yang kuat?

Pada artikel kali ini, kita akan mengupas tuntas tentang bagaimana cara melatih ayam bangkok agar fisiknya kuat dan memiliki kemampuan bertarung maksimal. Sabung Ayam Termurah latihan latihan yang dibahas antara lain adalah latihan berbagai macam senam, latihan lari, pernapasan, dan latihan mental.

Cara Melatih Otot Otot Ayam Laga Aduan Yang Baik :

Dibawah ini Agen S1288 akan memberikan sedikit informasi mengenai cara melatih otot otot ayam laga aduan yang baik, ayam laga aduan yang terbiasa akan punya leher dengan otot yang kuat. trening seperti juga berguna bagi memperkuat otot otot kaki ayam aduan tersebut, sebab cara ini secara otomatis aktif juga. di periode permulaan trening dapat kamu lakuakan kira kira 2 menit, setelah satu minggu meningkat menjadi 3-4 menit dan ayam telah sering trening itu secara rutin selama 5 menit setiap hari.

  • Memasukkan Ayam Laga Aduan Kedalam Kurungan

Untuk menguatkan kuda kuda ayam laga aduan otot sayap ada yang memasukkan ayam bangkok kedalam kurungan kemudian digantung setinggi 1 meter dengan menggunakan tali dan ayam laga aduan diputar secra perlahan, biasakan ayam laga aduan kamu dalam kondisi tersebut tiap hari selama 5 jam.

  • Ayam Laga Aduan Diberikan Tali Atau Karet

Setiap malam ayam laga aduan ditaruh pada tali karet atau tali tambang yang lentur dan selalu bergerak sehingga kaki ayam laga aduan kamu nantinya akan terbiasa mencengkeram kuat dan selalu terjaga untuk tidak terjatuh dari ketinggian tersebut.

  • Memberikan Latihan Lompatan Ke Udara

Dengan cara mengkondisikan ayam bangkok selalu loncat ke atas atau ke udara sampai beberapa kali, caranya yaitu pada sore atau malam hari ayam bangkok dimasukkan ke gulungan karet dengan diameter 1 meter dan ketinggian sekitar 70 centimeter (bisa pakai karet geber), Situs S128 ayam laga aduan yang dimasukkan akan berusaha keluar dan meloncat ke bibir karet masukkan lagi sampai beberapa kali.

  • Latihan Sayap Pada Ayam Laga Aduan

Senam sayap atau sering pula disebut janturan merupakan teknik melatih otot otot sayap ayam bangkok agar lebih luwes bergerak. sama seperti senam kaki, teknik cara melatih ayam bangkok ini pun sudah cukup dikenal luas oleh para bebotoh ayam aduan dari dulu hingga sekarang.

Janturan dilakukan dengan mengangkat ayam laga aduan setinggi mungkin menggunakan kedua tangan. tangan kanan memegang dada dari belakang, dan tangan kiri memegang pangkal ekor. lepaskan tangan kanan ke belakang secara perlahan sembari tangan kiri ikut turun ke bawah. ayam akan mengepak ngepakan sayapnya sehingga otot dan sendinya lebih kuat dan terbiasa bergerak.

  • Latihan Lari Pada Ayam Aduan

Latihan lari bisa dilakukan dengan berbagai cara. ada yang menggunakan alat khusus berupa kurungan putar ada pula yang hanya menggunakan teknik sederhana. Sabung Ayam S128 akan tetapi, bagaimanapun caranya, latihan lari memang tetap dibutuhkan. ini untuk melatih kemampuan otot-otot kaki dan pernapasannya.

Untuk melakukan latihan lari secara sederhana, kamu perlu menyiapkan 2 kurungan ayam dengan ukuran berbeda serta satu ekor ayam bangkok lain. kurungan ayam yang dijadikan bahan latihan diletakan dalam kurungan kecil, sedang ayam yang akan dilatih diletakan di luarnya, kemudian kurung mereka dalam kurungan besar.

Ayam laga aduan yang dilatih akan terus berlari mengelilingi kurungan kecil. dia akan selalu mencari selah untuk memukul ayam yang berada di dalam kurungan kecil hingga lelah. namun, sebelum mengalami kelelahan, ambil ayam itu agar tidak mengalami stres. biasanya sekitar 15-30 menit.

Itulah artikel yang bisa berikan kepada kamu, S1288 Live yang terpenting adalah porsi latihan ayam laga aduan disesuaikan dengan kondisi ayamnya, dan diimbangi dengan memberikan ransum dan suplemen vitamin yang seimbang juga. jika latihan tidak terukur maka justru akan merusak ayam laga aduan kamu. teknik melatih dan merawat ayam laga aduan bisa berbeda tetapi tujuannya sama untuk meningkatkan kualitas ayam laga aduan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *