Baca Disini, Kelebihan Memberikan Bekicot Bagi Ayam Bangkok Aduan

By | February 27, 2018

Baca Disini, Kelebihan Memberikan Bekicot Bagi Ayam Bangkok Aduan, Salah satu jenis makanan yang diyakinkan dapat memberikan khasiat tambahan terhadap ayam aduan adalah daging bekicot.

Baca Disini, Kelebihan Memberikan Bekicot Bagi Ayam Bangkok Aduan, Salah satu jenis makanan yang diyakinkan dapat memberikan khasiat tambahan terhadap ayam aduan adalah daging bekicot. menurut botoh tua, bekicot mempunyai kandungan kandungan yang dibutuhkan guna membuat ayam aduan anda semakin kuat dan siap tempur. selain untuk ayam aduan, bekicot ternyata pun sudah lama digunakan sebagai pakan ternak jenis lainnya.

Bekicot atau siput seringkali dianggap sebagai hama perusak tanaman. namun, setelah khasiatnya terkuak, tidak lagi demikian anggapan orang-orang terhadap hewan asal afrika timur ini. bekicot memiliki cangkang yang berfungsi sebagai pelindung sekaligus rumah bagi tubuhnya yang lunak.

Seperti cangkang pada umumnya, cangkang bekicot sebagian besar tersusun dari zat kapur yang mengandung kalsium dan fosfor. hewan bercangkang yang kaya akan kalsium dan fosfor ini sudah menjadi santapan banyak orang, selain di konsumsi oleh manusia hewan yang beraktifitas di malam hari ini juga sangat baik untuk ayam bangkok atau ayam aduan.

Munking banyak dari juragan atau pencita ayam aduan yang belum mengetahui manfaat bekicot untuk ayam petarung. karena bekicot selama ini di anggap sebagai salah satu hewan hama oleh para petani, hal ini di karenakan bekicot sering memakan tanaman para petani.

Bekicot atau sering disebut juga dengan siput mempunyai nama latin achatina fulica, bekicot sendiri termasuk ke dalam genus achatina yang merupakan bagian dari filum mollusca dan merupakan genus gastrophoda. bekicot atau siput sebetulnya berasal dari daratan afrika, yang nantinya menjadi tersebar ke seluruh dunia karena terbawa kedalam proses perdagangan internasional.

Khasiat Dan Manfaat Bagi Ayam Bangkok Aduan:

  • Untuk kebugaran ayam

Bekicot juga bermanfaat untuk menambah kebugaran dan kekeuatan fisik ayam aduan, ini di karenakan kebugaran dapat bertambah dengan mengkonsumsi protein hewani yaitu salah satunya dengan mengkonsumsi bekicot yang mengandung akan protein tinggi..

  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh Ayam

Pada daging bekicot terkandung vitamin B dan vitamin B12 yang baik untuk menjaga kekebalan tubuh. Selain itu daging bekicot juga bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan pada ayam aduan kesayangan kita.

  • Menyembuhkan luka yang masih baru

Untuk menyembuhkan luka, ambil satu ekor bekicot lalu cuci bagian cangkangnya dengan air sampai bersih. Setelah itu, potong bagian ujung cangkang yang berbentuk lancip. Tidak usah terlalu panjang, kira-kira setengah sentimeter saja. Lalu akan keluar cairan lendir dari lubang cangkang itu. Oleskan pada bagian luka si ayam, biarkan sementara waktu dan luka akan mengering dengan sendirinya.

  • Bagus untuk perkembangan otot ayam aduan

Bagi anda yang ingin membesarkan otot ayam aduan, memberikan bekicot sebagai pakan ayam merupakan salah satu cara yang baik. Itu karena kandungan asam amino yang terdapat di dalam bekicot sangat tinggi. Karena beberapa faktor cara membesarkan otot ayam adalah dengan menambah konsumsi protein harian.

  • Mencegah Penyakit Kurap

Jika pada manusia daging bekicot sering digunkan sebagai obat gatal di bagian kulit. Kemudian begitu pula untuk ayam aduan, Agen Judi S128 kandungan lendir pada bekicot dipercaya bisa membunuh pertumbuhan bakteri penyebab penyakit gatal atau kurap pada ayam aduan.

Mungkin cukup sampai disini pembahasan tentang manfaat bekicot untuk ayam bangkok semoga bisa menjadi manfaat bagi kita semua. dan saya memohon mohon maaf apa bila ada kesalahan yang saya perbuat, karena saya hanyalah manusia biasa, silahkan kamu bisa membenarkan di kolom komentar dan kamu juga dapat menambahkanya. sekian dari saya, dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *