Alasan Orang Selingkuh meski Pernikahan Bahagia

alasan-orang-selingkuh-meski-pernikahan-bahagia-RUoEBZzVLvPeristiwa – Ketika peneliti asal Amerika mengumumkan 80 persen dari perceraian disebabkan oleh perselingkuhan, tidak ada seorang pun terkejut.

Sebuah studi di Negeri Paman Sam menunjukkan, 56 persen pria dan 34 persen wanita dalam sebuah hubungan pernikahan melakukan selingkuh. Padahal pernikahan mereka sudah berjalan bahagia.

Sebenarnya, apa penyebab orang tetap berselingkuh meskipun pernikahannya sudah berjalan mulus?

Mengutip dari Lovepanky, Selasa (31/3/2015), berikut tiga alasan seseorang melakukan perselingkuhan meski mereka sudah bahagia dalam pernikahannya.

Genetik

Menurut Danielle Anne Suleik, terdapat gen yang disebut sebagai ‘gen selingkuh’. Meskipun belum banyak penelitian yang membahas hal ini, ada sebuah studi yang menyebutkan orang-orang keturunan pelaku selingkuh cenderung tidak bisa serius menjalani suatu hubungan atau melakukan monogami.

Tantangan

Sebuah hubungan yang bahagia kadang-kadang terasa monoton sehingga selingkuh pun menjadi pilihan. Banyak orang yang berselingkuh beralasan mereka hanya mencari tantangan. Salah satunya dengan bermain kucing-kucingan untuk menyembunyikan hubungan terlarang ini dari pasangan.

Ada peluang

Niat berselingkuh sebenarnya tidak ada, sampai kemudian seseorang yang menarik perhatian hadir di kehidupan Anda. Sebenarnya Anda dapat berkontribusi menciptakan peluang tersebut, misalnya dengan membuat kesal atau mengabaikan pasangan. Hal ini membuat pasangan Anda lebih tertarik pada umpan yang hadir di depannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*