Analogi Aneh Van Gaal

analogi-aneh-van-gaal-ycJeLErnAp

InfoBola  – Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, menggunakan sebuah analogi aneh terhadap kondisinya saat ini di Old Trafford. Ia mengibaratkan kiprahnya menangani Wayne Rooney cs seperti orang berlatih mengemudikan mobil!

Memang sepanjang musim ini, Van Gaal terlihat belum mematenkan filosofi atau pakem permainan tim. Meski begitu, nyatanya tangan dingin pelatih asal Belanda itu mengantarkan The Red Devils sementara masuk dalam zona Liga Champions.Dalam penuturannya, Van Gaal mengalami kendala saat coba memperkenalkan filosofi bermain sepakbola yang ia miliki kepada anak didik barunya. “Ini (melatih Manchester United) seperti seseorang datang ke Inggris dan harus mengendarai mobil dengan pegangan stir di sisi yang berbeda,” ujar Van Gaal kepada MUTV, Selasa (31/3/2015).

“Anda harus mempelajarinya. Saya bisa saja mengalami banyak kecelakaan, tetapi sungguh beruntung saya tidak mengalaminya. Tetapi di sini semakin lebih baik, jadi saya tidak perlu memperingatkan orang lain di sekitar saya,” tambahnya.

Sebagai tambahan, berkat tangan dingin Van Gaal, Setan Merah saat ini bercokol di urutan empat klasemen sementara Premier League dengan 59 poin dari 30 pertandingan. Mereka hanya terpaut satu poin dari Arsenal di atasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*