Arak-Arakan Owi/Butet Dimulai dari Cengkareng Berakhir di Senayan

Sabungayam303 – Arak-arakan atlet Olimpiade, termasuk Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, akan dimulai dari bandara Soekarno Hatta di Cengkareng dan berakhir di Kantor Kemenpora, Senayan Selasa sore.

Arak-arakan akan diramaikan atlet-atlet yang ambil bagian pada Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Lakon utama adalah peraih medali emas, Owi/Butet–sapaan karib Tontowi/Liliyana–,yang kebetulan tiba di Indonesia dari Rio de Janeiro bersama rombongan terakhir pada hari Selasa (23/8/2016) pukul 15.30 WIB.

a8130d40-ce5e-4b9e-803c-47e84d2a6b55_169

Para olimpian itu akan diarak dari bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng menuju kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jln. Gerbang Pemuda, No. 3, Senayan, Jakarta Selatan sekaligus. Mereka akan dijamu makan malam oleh Menpora Imam Nahrawi.

Owi/Butet terbang dengan Qatar Airways nomor penerbangan QR 956. Setelah sampai di Terminal 2 mereka diangkut ke Terminal 3 dengan fasilitas yang telah disiapkan pihak PT Angkasa Pura. Di sanalah upacara penyambutan secara resmi akan dilakukan, dipimpin langsung oleh Menpora Imam Nahrawi, serta diikuti sejumlah pejabat/pengurus olahraga.

Acara di Teras Gate 2 Terminal 3 itu diperkirakan bergulir selama 45-60 menit. Setelah itu rombongan atlet dan ofisial akan meninggalkan bandara dengan Bandros yang didatangkan dari Bandung. Owi/Butet akan duduk di bangku atas.

Nah, mulai pukul 17.15 WIB, rombongan mulai menuju tengah kota lewat jalan tol, keluar di pintu Semanggi, lalu berputar di jembatan TVRI dan berlanjut ke kawasan Gelora Bung Karno mulai Hotel Mulia, lampu merah Hotel Fairmont, FX Plaza, Hotel The Sultan, JCC, dan finis di kantor Kemenpora.

Arak-arakan kedua akan berlanjut Rabu (24/8/2016). Owi/Butet dan para olimpian dijadwalkan berjumpa dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Arak-arakan dimulai jam 08.30 WIB dari kantor Kemenpora menuju Pintu VII GBK Senayan, menuju Jln. Sudirman, Jln. MH. Thamrin, dan langsung ke Istana.

Siap menyambut kedatangan Owi/Butet, warga Jakarta?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*