Arema Cueki Keputusan BOPI

Sejumlah pesepakbola Arema Cronus melakukan latihan fisik dan strategi  di stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Selasa (10/3).303agent.com – Arema Cronus tidak terpengaruh dengan keputusan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang tak memberi rekomendasi mengikuti Indonesia Super League (ISL). Arema memutuskan jalan terus dan tetap menggelar ISL akhir pekan ini.

“Tanggapan kami simpel dan singkat; Go ahead!” ujar Media Officer Arema Cronus Sudarmaji. Dia menegaskan tak ada yang memengaruhi langkah Arema melanjutkan langkah di ISL musim ini. Arema sebenarnya juga sudah tak terkejut dengan keputusan BOPI.

“Semuanya sudah dipersiapkan untuk 4 April. Semuanya tidak ada persoalan dan Arema tetap lanjut dalam mengikuti ISL,” lanjut Sudarmaji. Arema selama ini berpegangan dengan hasil verifikasi Asosiasi Sepakbola Asia (AFC) bahwa tidak ada masalah dengan keabsahan Arema Cronus.

Arema bakal memulai ISL 2015 dengan menjamu Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan. Persiapan dari berbagai aspek sudah final, termasuk mencetak tiket, izin pertandingan dari kepolisian, serta rekomendasi PT Liga Indonesia, PSSI serta KONI.

Arema Cronus semakin mantap melanjutkan langkahnya karena ada dukungan dari PT Liga Indonesia sebagai operator kompetisi. PT Liga Indonesia melalui CEO Joko Driono sudah mengatakan bahwa kompetisi tak mungkin digelar 16 tim, yang berarti Arema Cronus dan Persebaya harus tetap ikut.

Tim Arema Cronus sendiri juga tidak terpengaruh dengan keputusan tak adanya rekomendasi dari BOPI. Tim asuhan Suharno-Joko Susilo tetap melakukan latihan pada Rabu, 1 April sore di Stadion Kanjuruhan sebagai persiapan menghadapi Persija Jakarta.

“Tak ada pengaruhnya (keputusan BOPI). Kami tetap menjalani latihan untuk persiapan lawan Persija,” terang Pelatih Arema Suharno ketika dihubungi. Arema bakal menggelar latihan di stadion kebanggaan itu hingga jelang laga lawan Macan Kemayoran nanti.

Seperti diketahui, Arema Cronus sebenarnya sudah menduga sebelumnya bahwa BOPI bakal mempersulit proses verifikasi. Manajemen Arema bahkan sempat menyebut tim berlogo kepala singa menjadi ‘target operasi’ utama dalam verifikasi ISL kali ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*