Arsenal Incar Gelandang PSG Lagi

Yohan Cabaye of Paris St Germain reacts during his French Ligue 1 soccer match against Bordeaux at Chaban Delmas stadium in BordeauxInfoBola – Setelah dikaitkan dengan Raheem Sterling, kali ini Arsenal dikabarkan kembali mengejar Yohan Cabaye sebagai target utama pada bursa transfer musim panas mendatang. Arsene Wenger ingin memperkokoh lini tengah The Gunners untuk mengarungi musim depan. Apalagi Cabaye bukanlah target baru untuk klub yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut.

Mantan pemain Newcastle United tersebut sebelumnya pernah masuk dalam radar Arsenal pada bursa transfer musim 2013-2014. Namun, sayangnya Cabaye menolak untuk bermain di bawah asuhan Wengre dan lebih memilih untuk berkarier di kampung halamannya bersama Paris Saint-Germain.

Melansir dari laman Sportsmole, Minggu (5/4/2015) untuk membajak pemain Timnas Prancis tersebut, Arsenal setidaknya harus merogoh kocek sebesar 10 juta pounds atau sekitar Rp193 miliar. Kemungkinan Arsenal kali ini cukup terbuka lebar karena pemain berusia 29 tahun tersebut jarang dimainkan ketika berseragam Les Parisiens.

Selama dua musim membela PSG, Cabaye telah turun di 34 pertandingan Ligue 1, dan hanya mencetak satu gol saja. Jarang diturunkan membuat Cabaye dikabarkan tidak lagi betah untuk bertahan di Parc des Princes.

Arsenal sendiri membutuhkan gelandang ulet macam Cabaye untuk menemani Mesut Ozil dan Santi Cazorla mengoperasikan lini tengah The Gunners. Wenger sadar betul bahwa jika hanya bertumpu pada kreativitas Ozil dan Cazorla saja Arsenal akan sulit bersaing menghadapi tim-tim besar lain baik di kompetisi domestic atau pun Eropa.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*