Azzurri Cuma Unggul Empat Menit

azzurri-cuma-unggul-empat-menit-3g5suprXEuInfoBola – Untuk sementara Bulgaria memimpin atas tamunya, Italia dengan skor 2-1 dalam lanjutan kualifikasi Euro 2016 Grup H, Minggu (29/3/2015) malam WIB. Sempat memimpin lewat gol cepat di awal pertandingan, Azzurri kecolongan dengan serangan balik cepat yang diperagakan tuan rumah.

Pelatih Antonio Conte harus memutar otak agar timnya tak lagi termakan strategi tuan rumah. Pola 3-5-2 yang ia kembangkan seperti termakan oleh taktik dua pemain jangkar yang diterapkan Bulgaria kali ini.

Jalannya pertandingan

Babak pertama

Italia langsung mendapatkan peluang pertama saat laga baru berjalan 19 detik. Sebuah umpan panjang dilepaskan lini kedua Azzurri menyasar ke Ciro Immobile. Sayang striker Borussia Dortmund itu tidak mengarahkan bola dengan baik dan hanya menghasilkan sepakat pojok.

Gol! Italia sudah dapat mengungguli lawannya Bulgaria pada menit ketiga. Berawal dari umpan tarik di sisi kiri pertahan tuan rumah yang mengarah ke Simone Zaza di dalam kotak penalti. Bermaksud menghalau bola, Nikolay Bodurov malah mengarahkan bola ke gawang sendiri. 1-0 untuk Azzurri.

Keunggulan tim tamu tidak bertahan lama. Tujuh menit berselang giliran Bulgaria melalui Ivelin Popov menyamakan kedudukan. Sepakan keras pemain bernomor punggung 10 itu tak dapat diantisipasi oleh Salvatore Sirigu.

Bulgaria berhasil membalikkan keadaan pada menit menit 17. Melalui skema serangan balik cepat, alur serangan dituntaskan dengan baik oleh pemain bernomor punggung 19, Ilijan Micanski. Tandukannya mengarah ke sudut yang sama seperti gol Popov dan lagi-lagi Sirigu tak mampu melakukan penyelamatan.

Azzurri merespon. Sebuah umpan free-kick terukur dari Marco Verratti mengarah ke Immobile. Sambil menjatuhkan badan, ia menyambutnya dengan sebuah sundulan ke tiang jauh. Sayang, arah bola masih melebar tipis. 20 menit berlalu dengan permainan terbuka dari kedua tim.

Selain bermain terbuka, kedua tim beberapa kali terlibat dalam kontak fisik. Meski demikian, hingga memasuki menit 35 wasit Damir Skomina belum mengeluarkan kartu dari sakunya. Sebuah tendangan bebas di posisi ideal untuk tuan rumah. Sayang eksekusi Popov masih di gagalkan tiang atas.

Laga memasuki lima menit terakhir di babak pertama. Tambahan satu menit diberikan oleh ofisial wasit yang bertugas. Sebuah tendangan penjuru dari Italia menjadi aksi terakhir pada 45 menit kali ini. Sempat unggul di awal laga, namun Azzurri kecolongan dengan serangan balik cepat tuan rumah. Antonio Conte harus mencari alternatif agar timnya tak lagi termakan serangan balasan.

Susunan pemain

Bulgaria (4-2-3-1): Mihaylov; Manolev, Bodurov, A. Aleksandrov, Minev; Dyakov, Gadzhev; Milanov, Popov, M. Alexandrov; Micanski.

Italia (3-5-2): Sirigu; Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Darmian, Andrea Candreva, Marco Verratti, Bertolacci, Luca Antonelli; Simone Zaza, Ciro Immobile.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*