Barca Terus Bernapas Tanpa Sang Kapten

-

Info Bola– Bek Barcelona, Gerard Pique, angkat suara perihal rencana Xavi Hernandez akan segera mengakhiri ceritanya di Camp Nou. Pria 28 tahun merasa Barca akan baik-baik saja meski kehilangan sosok terpenting di atas lapangan dan ruang ganti.

Meski kontraknya bersama raksasa Katalan baru akan berakhir pada musim panas 2016, Xavi dikabarkan telah setuju untuk bergabung dengan salah satu klub Qatar, Al Sadd. Gelandang 35 tahun itu dikabarkan telah menyepakati kontrak kerja berdurasi tiga tahun.

Bila benar, ini akan menjadi kali pertamanya Xavi berlaga di pertandingan resmi dengan kostum berbeda selain Barcelona dan Timnas Spanyol. Pique tahu sosok seperti apa yang akan meninggalkannya. Meski berharap seniornya itu tetap bertahan, namun ia meyakini Barca akan baik-baik saja tanpanya.

“Saya seharusnya tidak mengatakan ini, tetapi untuk seluruh kerja kerasnya dan atmosfer positif yang ia datangkan. Saya ingin dia (Xavi) bertahan. Meski begitu, saya yakin kami akan tetap memenangkan piala tanpanya. Xavi adalah pemain besar,” ucap Pique, seperti dilaporkan Football-Espana, Kamis (2/4/2015).

“Tapi sudah ada contohnya. Ketika Pep Guardiola, Carles Puyol, dan Victor Valdes pergi, kami baik-baik saja. Meski kehadiran Xavi lebih terasa, namun klub akan terus bernapas tanpanya,” paparnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*