Barcelona Peduli Kualitas Individu Pemain

Barcelona's Jeremy Mathieu celebrates his goal against Celta Vigo with his teammate Adriano Claro during their Spanish first division soccer match at the Balaidos stadium in Vigo

Info Bola – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menilai jika kekuatan individu pemain sangat penting dalam menjalani laga seperti kontra Celta de Vigo. El Barca hanya menang 1-0 dari tim papan tengah klasemen pada laga di jornada ke-29.

Gol tunggal yang tercipta dalam laga yang diadakan di Estadio des Balaidos bukan berasal dari striker andalan Azulgrana seperti Lionel Messi, Neymar da Silva atau Luis Suarez, melainkan dari tandukan bek Jeremy Mathieu.

Kemenangan atas Celta de Vigo sekaligus membalas kekalahan Barcelona di awal musim seklaigus membawa Azulgrana sukses menjaga tempat mereka di puncak klasemen sementara dengan raihan 71 poin dan menjauhkan diri dari kejaran Real Madrid yang berbeda empat poin.

“Pertandingan ini selalu terbuka sepanjang waktu. Kami tidak terlalu kesulitan tapi juga tidak menciptakan banyak peluang. Dalam tipe permainan seperti ini, (kualitas) individual pemain sangat penting,” kata Enrique seperti dilansir Football Espana, Senin (6/4/2015).

“Awalnya para pemain Celta di atas angin. Meski kami bisa mengontrol pertandingan dan menciptakan banyak peluang dari lawan. Di babak kedua kami lebih bisa mengontrol pertandingan karena mereka mulai kelelahan. Menang menjadi hal penting, meski hal ini tercipta dari seorang defender. Tiga poin ini sangat berarti,” tegasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*