Bek United Sama Suburnya dengan Striker Arsenal

Manchester United v Manchester City - Barclays Premier LeagueInfoBola – Kehilangan Danny Welbeck yang hijrah ke Arsenal di awal musim membuat pelatih Manchester United, Louis van Gaal (LvG), dihujani berbagai kritik. Perlahan keputusannya itu membuahkan hasil. Bahkan saat ini kesuburan bek United lebih bagus ketimbang si Mancunian yang terbuang.

Melansir dari Mirror, Senin (13/4/2015) sejauh ini pemain berusia 24 tahun tersebut belum menunjukan kualitasnya sebagai striker jempolan Inggris. Bersama The Gunners, Welbeck baru mencetak empat gol. Sebagai striker tentu torehan tersebut cukup buruk.

Mengambil contoh Chris Smalling. Bek 25 tahun itu memiliki jumlah gol yang sama dengan Welbeck. Golnya ke gawang Manchester City pada akhir pekan lalu menambah koleksi gol Smalling menjadi empat.

Sebelumnya ia sukses mencatatkan nama di papan skor pada pertandingan melawan Burnley dan Hull City. Bahkan saat melawan Burnley ia sukses mencetak dua gol. Gambling yang dilakukan oleh LvG dengan menjual Welbeck terbukti berhasil.

Sebagai tambahan, bersama United, Welbeck berhasil mengumpulkan 10 trofi. Tiga gelar Premier League, empat Community Shield, dan masing-masing satu untuk Carling, Champions League, hingga FIFA Club World Cup.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*