Bintang Barcelona Diharapkan Raih Trofi Piala Dunia

bintang-barcelona-diharapkan-raih-trofi-piala-dunia-VGZNTOBOQc

Info Bola – LONDON – Pelatih Tim Nasional Brasil, Carlos Dunga, mengharapkan bintang Barcelona, Neymar da Silva, bisa memenangkan gelar Piala Dunia. Menurutnya, gelar itu penting baginya guna melengkapi kesuksesannya bersama Selecao –julukan Brasil.

Sebenarnya pemain lincah ini bisa saja merebut gelar bergengsi tersebut di Piala Dunia 2014 yang diselenggarakan di negaranya. Namun, ia mengalami cedera setelah punggungnya ditabrak bek Kolombia, Juan Zuniga, di babak perempatfinal.

Akibat cedera itu, Neymar absen di semifinal dan mesti merelakan melihat rekan-rekannya dihancurkan Jerman 1-7. Parahnya, di perebutan posisi tiga, juara lima kali Piala Dunia itu kembali takluk dengan skor mencolok dari Belanda, 0-3.

Di ajang lain, Neymar baru meraih satu trofi bersama tim senior Brasil, yakni Piala Konfederasi 2013. Selain itu, mantan pemain Santos itu memiliki catatan positif lewat torehan gol bersama Tim Samba.

Sejauh ini, Neymar mampu mencetak 45 gol dari 60 penampilan berkostum kuning khas Brasil. Ia hanya kalah dari Pele (77), Ronaldo (62), Romario (55) dan Zico (48). Dengan usianya yang masih terbilang muda, bukan tak mungkin ia mampu melewati torehan gol para legenda Brasil tersebut.

“Kami berharap ia menjadi pencetak gol terbanyak Brasil dan kami akan mencoba untuk membantunya,” kata Dunga seperti mengutip Goal, Minggu (29/3/2015).

“Namun, jumlah gol bukan menjadi topik utama. Yang terpenting berapa banyak trofi Piala Dunia yang bisa ia menangkan,” tuntas kapten Brasil saat menjuarai Piala Dunia di Amerika Serikat 1994.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*