Bintang Lyon & Arsenal Terangi Geoffroy-Guichard

bintang-lyon-arsenal-terangi-geoffroy-guichard-cvUGrjqGZ8InfoBola  – Prancis menjamu Denmark dalam laga persahabatan di Stade Geoffroy-Guichard, Senin (30/3/2015). Memainkan sepakbola atraktif sepanjang 90 menit, Les Blues menang dengan skor 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Alexandre Lacazette dan Oliver Giroud.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan baru berusia 10 menit Prancis langsung mendapatkan beberapa peluang. Alhasil, pada menit 14 Alexandre Lacazette mencantumkan namanya di papan skor dengan tendangan voli yang tak mampu dihalau Kasper Schmeichel. Tuan rumah unggul 1-0.

Seusai gol pertama, Prancis semakin gencar melakukan serangan ke daerah pertahanan Denmark yang digalang oleh Simon Kjaer. Tuan rumah berusaha membalas melalui solo run pemain Ajax Amsterdam yakni Nicolai Boilesen. Dia berlari ke jantung pertahanan tapi masih bisa dihalau Christophe Jallet.

Lacazette menjadi ancaman terbesar Denmark pada laga ini. Bintang muda ini melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis oleh Schmeichel. Tekanan Prancis belum berakhir dengan tendangan penjuru yang mereka dapatkan. Kemudian Benoit Tremoulinas melepaskan sepakan kencang yang belum tepat sasaran.

Entah sudah berapa bola yang bersarang di gawang Denmark andai kipernya bukan Schmeichel. Pemain Leicester City ini seakan menutupi kekurangan yang dimiliki bek-bek sentral timnya. Erik Sviatchenko belum berpengalaman, sedangkan Kjaer kerap kewalahan mengimbangi kecepatan pemain-pemain Prancis.

Akhirnya Prancis kembali mencetak gol. Kali ini melalui Oliver Giroud, dia menerima umpan Jeffrey Kondogbia yang melewati empat pemain Denmark sekaligus. Prancis unggul dua gol tanpa balasa sejak menit 38.

Tempo pertandingan sedikit menurun jelang babak pertama usai. Alhasil, tak ada lagi peluang apalagi gol yang tercipta saat wasit meniup peluit dengan panjang.

Babak Kedua

Menit awal interval kedua tak ubahnya babak pertama di mana Prancis masih menguasai jalannya pertandingan. Morgan Schneiderlin memberi umpan kepada Giroud, namun langsung direbut oleh Sviatchenko.

Klaim penalti untuk Prancis. Pola permainan apik diperagakan oleh tuan rumah dan berakhir ke kaki Lacazette. Sang bomber lantas dihimpit di antara dua pemain Denmark dan terjatuh. Namun, wasit tak bergeming dan play-on.

Pemain yang baru memasuki lapangan, Nabil Fekir, langsung memberikan dampak positif dengan sebuah tendangan yang hampir masuk ke gawang Denmark. Kiper Prancis, Stephane Ruffier, untuk kali pertama terlihat berjibaku menyelamatkan gawangnya usai menghentikan aksi Christian Eriksen.

Peluang terbaik Denmark datang pada menit 66. Tendangan Nicklas Bendtner hanya mengenai tiang gawang Prancis, Ruffier pun hanya terpana melihat bola tersebut.

Prancis mulai menarik pemain-pemain bertipe menyerang dengan tipe petarung. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Denmark yang kini bermain lebih terbuka dan berani menekan tuan rumah dalam-dalam. Namun, usaha tim tamu tetap tak membuahkan hasil dan skor tetap tak berubah dengan 2-0 untuk kemenangan tim Ayam Jantan.

Susunan Pemain:

Prancis: Ruffier; Jallet/Sagna, Varane, Koscielny, Tremoulinas; Schneiderlin/Zouma, Kondogbia/Guilavogui; Lacazette/Matuidi, Payet/Valbuena, Griezmann/Fekir; Giroud.

Denmark: Schmeichel; L. Jacobsen, Sviatchenko/Hansen, Kjaer, Boilesen/Christiansen; Eriksen/Schöne, Wass/Poulsen, Kvist/Delaney, Krohn-Dehli; Bendtner, Vibe/Jörgensen.

Hasil lain laga persahabatan pada Senin (30/3/2015) dini hari WIB:

Meksiko 1 – 0 Ekuador

South Africa 1 – 1 Nigeria

Brasil 1 – 0 Chile

Pantai Gading 1 – 1 Equatorial Guinea

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*