Bintang Madrid Bakal Bungkam Kritik

bintang-madrid-bakal-bungkam-kritik-PbvMqhYabk

Info Bola – Mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Wales, Bobby Gould, optimis Gareth Bale bakal membungkam segala kritik yang diberikan fans Real Madrid kepadanya. Menurutnya, pemain berusia 25 tahun itu memiliki kapasitas untuk menjawab kritik lewat kemampuan yang dimilikinya.

Arus kritik kencang menerpa The Welsh Wizard –julukan Bale- ketika kalender memasuki 2015. Saat itu, mantan pemain Tottenham gagal membuat gol dalam sembilan laga beruntun.

Selain gagal mencetak gol, Bale dianggap sebagai sosok yang egois. Ada momen saat Cristiano Ronaldo memiliki ruang bebas untuk memasukkan bola ke gawang Espanyol di pertandingan La Liga, 10 Januari 2015.

Alih-alih memberi umpan kepada Ronaldo, Bale justru memaksakan diri menendang bola dan hasilnya, si kulit bulat dapat diamankan kiper Kiko Casilla. Selain itu, Gould juga meyakini Bale bakal menjadi bintang jika golnya ke gawang Barcelona di laga El Clasico terakhir tak dianulir wasit.

“Jika golnya tidak dianulir saat Madrid melawan Barcelona, dia pasti sudah menjadi pahlawan kembali. Hal itu menunjukkan seberapa dekat antara kesuksesan dan kegagalan,” jelas Gould seperti mengutip The Express, Minggu (29/3/2015).

“Saya yakin ia mampu membungkam pengkritiknya, tekanan justru membuatnya semakin termotivasi. Ketika Anda memutuskan untuk bermain di luar negeri, Anda harus belajar bahasa dan cepat beradaptasi,” urainya.

Waktu pembuktian Bale kepada para pengkritiknya masih tersedia sekira dua bulan lagi. Jika mampu menampilkan permainan memukau layaknya musim lalu, jebolan akademi Southampton itu layak dipertahankan Madrid untuk musim depan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*