Brasil Jual Stadion Piala Dunia

File photo of an aerial shot showing Arena Fonte Nova stadium in Salvador

Info Bola – Usai menggelar perhelatan pesta sepakbola dunia tahun lalu, Brasil kabarnya menjual salah satu stadion yang dipakai dalam event empat tahunan itu. Sebuah stadion di Natal akan dilego setelah perusahaan yang mengelolanya diduga terlibat dalam korupsi.

Nama stadion yang dimaksud adalah Natal’s Dunas Arena. OAS Grup sebagai pemilik stadion tersebut sedang berusaha untuk mencari pembeli. Selain itu, mereka juga akan menjual 50 persen kepemilikan di stadion lainnya, yaitu Fonte Nova Arena.

Menurut laporan yang diberikan IBTimes, Kamis (2/4/2015), dalam beberapa bulan terakhir, OAS Grup berjuang dengan dugaan kasus korupsi yang melibatkan mereka. Dan penjualan ini adalah efek dari penyelidikan korupsi di perusahaan-perusahaan minyak milik negara yang dikontrol oleh Petrobras.

Selain itu, ada faktor lainnya yang mempengaruhi mereka menjual kepemilikan stadion dengan standar internasional itu yaitu penurunan ekonomi, penghematan pemerintah, dan mata uang yang terus merosot dalam beberapa bulan terakhir.

Dalam pembangunannya dahulu, Grupo OAS menghabiskan dana mencapai USD187 juta untuk Fonte Nova Arena di Salvador. Sedankgan Natal’s Dunas Arena menghabiskan dana uang hingga USD134 juta.

Kabar tersebut adalah salah satu dari beberapa dampak buruk yang diterima sepakbola Brasil usai menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014. Sebelumnya, Esporte Club Bahia, salah satu klub terbesar di Salvador, menyatakan tak akan menggunakan Fonte Nova sebagai markas mereka, sebeb sang pemilik seperti tak menghormati fans mereka.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*