Cara Suarez Beradaptasi dengan Permainan Barcelona

cara-suarez-beradaptasi-dengan-permainan-barcelona-Ea83T2JY9A

Info Bola – BARCELONA – Perlahan tapi pasti, Luis Suarez mulai beradaptasi dengan permainan Barcelona. Delapan gol telah ia ciptakan sejauh ini di La Liga, termasuk satu golnya ia ciptakan di laga El Clasico akhir pekan lalu,

Eks penyerang subur Liverpool itu mengaku kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan Luis Enrique di awal-awal musim ini, apalagi dengan sedikitnya ruang gerak yang dimiliki Suarez.

“Melawan Barcelona, sebagian besar tim bertahan dalam. Itu hal yang harus saya biasakan, meskipun saya terbiasa bertarung fisik sebagai penyerang. Tapi ruang saya sedikit di sini dan ini lebih sulit daripada Liverpool. Gaya Barca sepenuhnya dunia baru untuk saya,” terang Suarez kepada Kicker, Jumat (27/3/2015).

Penyerang Uruguay itu pun mengaku sempat bingung bagaimana memposisikan diri sebagai bomber tim, bermain egois atau lebih sering mengoper bola kepada rekan? Ia pun kini mulai memberanikan diri menendang bola sendiri dan lebih egois.

“Insting saya sebagai striker baik saja sejak awal, tapi saya tak tahu bagaimana bereaksi di lapangan. Sebagai awalnya, saya tak ingin terlihat sebagai pemain egois. Jadi saya pikir ‘apa yang akan dikatakan pemain lain kepada saya?’ imbuh Suarez.

“Jadi saya akhirnya banyak mengoper bola ketimbang menendangnya. Selama beberapa waktu terakhir, saya berani menendang lagi. Tapi saya tahu bahwa saya harus menghargai gaya bermain Barca di sini,” sambungnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*