Chelsea Hanya Menang Tipis dari Tim Papan Tengah

Football - Chelsea v Stoke City - Barclays Premier League - Stamford Bridge - 4/4/15 Loic Remy celebrates with team mates after scoring the second goal for Chelsea Action Images via Reuters / Tony O'Brien Livepic EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or "live" services. Online in-match use limited to 45 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications.  Please contact your account representative for further details.

Info Bola – Chelsea kedatangan Stoke City dalam lanjutan Premier League matchday ke- 31 di Stamford Bridge, Sabtu 4 April 2015 malam WIB. Sukses tampil menekan sejak laga dimulai, The Blues akhirnya sukses mengakhiri pertandingan dengan keunggulan 2-1 atas tamunya tersebut.

Kemenangan ini pun membuat tim besutan Jose Mourinho itu kokoh di puncak klasemen sementara Premier League 2014-2015 dengan raihan 70 poin. Chelsea unggul tujuh poin dari Arsenal yang menempati urutan kedua dengan koleksi 63 poin dan masih memiliki satu pertandingan belum dimainkan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Babak pertama belum genap berusia tiga menit, Chelsea sudah mengancam gawang Stoke melalui aksi dari Loic Remy. Penyerang asal Prancis itu yang menerima umpan silang dari Gary Cahill, menyambutnya dengan sebuah sepakan first time. Beruntung, Asmir Begovic masih mampu membaca arah bola.

Berjarak delapan menit, giliran Eden Hazard yang menebar ancaman ke pertahanan Stoke. Sukses menyisir sisi kiri pertahanan tim tamu, bintang asal Belgia itu menyudahi aksinya dengan sebuah sepakan. Namun, tembakannya masih jauh melambung di atas gawang lawan.

Tampil di bawah tekanan sejak menit awal, Stoke akhirnya coba keluar menyerang. Alhasil, sebuah peluang diraih mereka pada menit 23 melalui eksekusi sepakan bebas Charlie Adam. Akan tetapi, tembakan mantan pemain Liverpool itu belum menemui sasaran.

Oscar! Hampir saja membuka keunggulan untuk Chelsea di 15 menit jelang turun minum. Menerima operan dari Hazard di dalam kotak penalti Stoke, pemain asal Brasil itu menyambutnya dengan sebuah tembakan terarah ke gawang Begovic. Sayang, sepakannya masih melebar tipis di sisi kanan gawang tim tamu.

Pada menit 39, Chelsea mendapatkan hadiah penalti usai Cesc Fabregas dilanggar oleh Philipp Wollscheid di kotak terlarang. Hazard yang maju sebagai eksekutor tanpa kesulitan melesakan bola ke arah tengah dan mengecoh Begovic bergerak ke sisi kiri gawang. Chelsea 1-0 Stoke.

Adam! Sukses menyamakan kedudukan melalui gol fantastis yang dicetaknya di menit 44 paruh pertama. Menerima operan dari Jonathan Walters, Adam langsung melepaskan sepakan dari jarak tengah lapangan yang tak mampu diantisipasi oleh Thibaut Courtois. Chelsea 1-1 Stoke.

Babak Kedua

Baru delapan menit babak kedua berjalan, Chelsea langsung memberikan tekanan bertubi-tubi ke area pertahanan Stoke via aksi Hazard. Eks pemain Lille itu yang melihat celah, langsung coba dimanfaatkan dengan upaya melakukan sepakan dari luar kotak penalti tim tamu. Namun, masih melambung jauh di atas mistar gawang.

Lima menit berselang, Remy akhirnya mampu membawa Chelsea kembali unggul atas Stoke. Berawal dari pergerakan lincah Hazard di jantung pertahanan tim tamu, pemain Timnas Belgia itu memberikan sodoran ke Remy. Eks penyerang Newcastle United itu yang tak terkawal tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang Begovic. Chelsea 2-1 Stoke.

Stoke kembali memiliki kans untuk menyamakan kedudukan di menit 64 andai peluang yang diterima oleh Marko Arnautovic berbuah gol. Eks pemain Inter Milan itu yang menerima operan Adam, coba merangsek masuk ke dalam lini pertahanan Chelsea. Akan tetapi, pergerakannya masih mampu dibaca dengan baik oleh John Terry.

Begovic kembali mengagalkan peluang emas yang diperoleh Chelsea pada menit 75. Kiper asal Bosnia itu sukses menghentikan sepakan jarak dekat yang mampu lesakan oleh pemain pengganti tuan rumah, Juan Cuadrado usai menerima operan dari Hazard.

Memasuki 10 menit jelang bubaran, Chelsea nampaknya sudah puas dengan keunggulan 2-1 atas tamunya. Hal tersebut terbukti dari lebih seringnya tim asuhan Jose Mourinho itu memainkan bola dari kaki ke kaki di daerah pertahanan sendiri.

Kembali Stoke hampir saja membuat kedudukan menjadi imbang dipenghujung pertandingan melalui peluang emas dari Peter Crouch. Berawal dari serangan balik cepat, Arnautovic melepaskan umpan silang yang coba ditanduk Crouch. Akan tetapi umpan tersebut terlalu deras, sehingga eks penyerang Timnas Inggris itu gagal menjangkaunya.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda berakhirnya pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta dari kedua kesebelasan. Chelsea akhirnya mampu keluar sebagai pemenang dengan keunggulan 2-1 atas tamunya, Stoke.

Susuanan Pemain

Chelsea: Courtois, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Matic, Fabregas; Willian, Oscar (Costa 46’/ Drogba 57’), Hazard, Remy (Cuadrado 64’).

Stoke City: Begovic; Cameron, Shawcross, Wollscheid, Wilson; Ireland (Crouch 77’), Whelan, Nzonzi, Adam (Pieters 79’); Walters, Diouf (Arnautovic 62’).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*