Conte Bela Pemain Naturalisasi

conte-bela-pemain-naturalisasi-LT5JuPZsNm

Info Bola – Skuad Tim Nasional Italia untuk melawan Inggris dan Bulgaria sudah ditentukan Antonio Conte. Namun, ada saja nada sumbang yang mengkritik pilihan dari mantan pelatih Juventus tersebut.

Conte memasukkan nama pemain Sampdoria kelahiran Brasil, Eder, dan gelandang Palermo, Vazquez, yang lahir di Argentina. Opini miring pun bermunculan, seperti dari Roberto Mancini yang mengkritik pemasukan pemain non-kelahiran Italia.

“Apa yang bisa saya katakan, saya bukan manajer pertama dan sangat beruntung tidak akan menjadi yang terakhir memilih pemain-pemain naturalisasi. Di masa yang lalu sudah pernah terjadi beberapa pemain naturalisasi masuk ke tim nasional,” kata Conte, seperti dilansir Soccerway, Rabu (25/3/2015).

“Mauro Camoranesi sebagai contohnya, yang memenangi Piala Dunia 2006, atau yang saya pikirkan seperti Cristian Ledesma, Gabriel Paletta, Thiago Motta, Amauri, hingga Romulo. Piala Dunia terkini terdapat 736 pemain yang 83 di antaranya adalah naturalisasi,” lanjutnya.

Conte menambahkan, dia tidak memaksa Eder atau Vazquez untuk mengenakan seragam Azzurri. Dua pemain tersebut diikutsertakan lantaran menilik dari kebutuhan tim.

“Saya tidak pernah memaksa pemain mana pun bermain untuk Italia. Ketika saya mengunjungi klub-klub, saya tidak secara personal berbicara kepada pemain untuk memengaruhi keputusan mereka. Saya ingin mereka merasakan sendiri gairah bermain untuk tim nasional,” jelasnya.

“Eder dan Vazquez adalah dua pemain yang bermain sangat bagus di Serie A musim ini.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*