Costa Cedera Lagi, Mou Mengaku Bersalah

Chelsea v Stoke City - Barclays Premier LeagueInfoBola – Keberhasilan Chelsea memetik kemenangan atas tamunya Stoke City harus dibayar mahal. Ya, penyerang andalan mereka, Diego Costa, harus menepi hingga dua pekan akibat cedera hamstring yang di deritanya saat membela The Blues.

Sebelumnya Costa memang sempat naik meja operasi pada pertengahan bulan lalu akibat cedera yang sama. Namun, kondisi yang belum seratus persen pulih, ditambah terburu-burunya Mourinho untuk memainkannya melawan Stoke, membuatnya kembali terkapar. Bahkan Mou-sapaan akrab Mourniho- mengakui bahwa dirinya mengambil resiko menurunkan Costa.

“Jika tim medis menyuruhnya untuk istirahat selama empat pekan, maka hal itu (cedera Costa) tidak akan terjadi. Tetapi di sepakbola kami harus mengambil resiko,” jelas The Special One mengutip Soccerway, Minggu (5/4/2015).

Namun dirinya tidak mau menyalahkan bagian medis klub atas kembali cederanya pemain berpaspor Spanyol tersebut. Mou menyebut para staff medis melakukan pekerjaan mereka dengan baik.

“Dalam pemindaian yang dia lakukan dua hari lalu menunjukkan segalanya baik. Departemen medis saya sangat fantastis, jadi tidak ada masalah. Dia akan sembuh minimal dalam waktu dua minggu,” ujar mantan pelatih Inter Milan tersebut.

The Blues sementara ini masih memimpin klasmen Premier League dengan nilai 70. Dengan sisa delapan pertandingan, Chelsea membutuhkan Costa untuk menjaga ketajaman lini depannya. Namun, keberadaan Loic Remy dan Didier Drogba setidaknya mampu menjadi alternatif selama Costa menepi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*