Dalam 10 Tahun, Timnas Futsal Berkembang Pesat

dalam-10-tahun-timnas-futsal-berkembang-pesat-a13nO9rZY4InfoBola – Keperkasaan Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia kala mengalahkan Bardral Urayasu tidak hanya membuat kagum pelatih lawan, melainkan juga sang kapten, Yusuke Komiyama. Menurut Komiyama, futsal timnas Indonesia saat ini sudah berkembang dengan sangat pesat.

Komiyama adalah mantan penggawa timnas futsal Jepang. 10 tahun lalu, ia pernah bertarung melawan timnas Indonesia. Ia menilai, timnas saat ini jauh lebih baik dibanding yang pernah dihadapi.

“Ketika 10 tahun lalu saya bertemu dan melawan timnas Indonesia, permainannya belum seperti ini. Indonesia saat ini sudah sangat berkembang, keakuratan permainannya sangat baik,” ungkap Komiyama dalam jumpa pers, di Britama Sportmall Arena, Kelapa Gading.

Dalam laga uji coba yang berkesudahan 7-3 untuk kemenangan Indonesia itu, para punggawa Bardral Urayasu memang terlihat kesulitan mengimbangi permainan Yos Adi dkk. Komiyama mengakui, penampilan timnya memang jauh dari yang diharapkan.

“Kami kalah karena keteledoran kami. Saat kami mampu mencetak gol pertama, kami seakan sudah merasa puas. Tapi ternyata akhirnya kami kalah,” paparnya.

Komiyama berharap ia dan tim akan tampil serta mendapatkan hasil yang lebih baik pada laga terakhir yang akan digelar Minggu (12/4/2015) siang WIB. Namun terlepas dari apa pun hasilnya nanti, ia yakin laga persahabatan ini akan memberikan pengalaman yang berharga untuk timnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*