Debut Bersama Persib, Spaso Cetak Hattrick

debut-bersama-persib-spaso-cetak-hattrick-ALcJHSnEPvInfoBola Striker Ilija Spasojevic langsung mencetak hattrick alias tiga gol bersama Persib Bandung saat beruji coba dengan UNI di Lapangan Pusdikpom, Cimahi, Senin 30 Maret 2015 sore WIB. Itu jadi laga perdana Spaso bersama Persib meski bertajuk laga uji coba.

Total, Persib unggul 11-0 atas UNI. Selain tiga gol yang dicetak Spaso, Konate Makan dan Vladimir Vujovic sama-sama mencetak goal, sisanya dicetak M Ridwan, Atep, Rudiyana, serta Yandi Sofyan masing-masing satu gol.

Pelatih Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman pun puas dengan kinerja Spaso. Bukan karena hattrick yang dicetak, tapi pemain asal Montenegro memberi warna baru bagi permainan Maung Bandung. Lini depan Persib lebih ganas.”Saya melihat ada warna baru dengan kehadiran Spaso. Spaso sudah memenuhi kriteria yang kita inginkan,” kata Djanur.

Meski begitu, Spaso menurutnya masih perlu diasah agar semakin klop dengan para pemain Persib. Sebab Persib punya gaya permainan berbeda dibanding klub Spaso sebelum-sebelumnya.

“Spaso harus menyadari bahwa kita punya kerjasama di depan cukup apik, punya pelari-pelari, dan dalam setiap game selalu banyak crossing dari kiri-kanan. Saya pikir Spaso harus mengerti betul dengan keadaan ini,” jelas Djanur.

Tapi dari laga uji coba yang dijalani, Spaso memperlihatkan progres positif. Menurutnya Spaso memperlihatkan diri mau belajar dan beradaptasi dengan gaya permainan tim.

“Sepertinya dia sudah mulai belajar bagaimana cara main Persib,” ucapnya.

Permainan Spaso pun mendapat pujian dari Manajer Umuh Muchtar. Selain mencetak hattrick, ia memuji Spaso yang relatif cepat beradaptasi dengan para pemain Persib.

“Mudah-mudahan saja Spaso bisa diandalkan dan dia bisa memenuhi kriteria yang kita harapkan, semuanya lancar, dan tidak ada masalah,” tuturnya.

Umuh juga memuji para pemain Persib yang lainnya yang secara terbuka menerima kedatangan Spaso. Sehingga Spaso diyakini akan cepat klop dengan Maung Bandung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*