Derby Manchester yang Paling Krusial

derby-manchester-yang-paling-krusial-qbUuyil7YiInfoBola – Old Trafford akan menjadi saksi laga Derby Manchester yang sangat krusial antara tuan rumah Manchester United dengan Manchester City. Namun bukan untuk mengejar trofi Premier League seperti pada musim 2012-2013.

United butuh raihan poin penuh hingga akhir musim untuk mengamankan posisi di zona Liga Champions. Sedangkan City yang tadinya membuntuti Chelsea di peringkat pertama, tengah dalam performa menurun.

Dalam lima laga terakhir di Premier League, Vincent Kompany dan kawan-kawan hanya menang dua kali kontra Leicester City dan West Bromwich Albion. Sisanya berakhir kekalahan dari Liverpool, Burnley, dan Crystal Palace.

Mereka pun turun ke peringkat empat, dengan koleksi satu poin di mana United di posisi ketiga dan Arsenal yang ada di peringkat dua. Liverpool dan Tottenham Hotspur membuntuti dengan koleksi poin identik, 54.

Itulah mengapa mungkin, derby nanti menjadi Derby Manchester yang paling krusial. Siapa pun yang kalah, Liverpool dan Spurs bisa kian dekat memasuki empat besar. Pemenang, akan semakin memiliki kepercayaan diri untuk menyelesaikan Premier League musim 2014-2015 di zona Liga Champions.

United memang diunggulkan dengan tren lima kemenangan beruntun di Premier League dan bermain kandang. Louis van Gaal telah menemukan formula yang tepat pada formasi 4-1-4-1 yang berubah menjadi 4-3-3.

Robin van Persie dipastikan fit melawan City, namun Van Gaal disinyalir takkan memainkannya dari awal. Starting line up United diprediksi tak mengalami banyak perubahan dan masih mengandalkan Ander Herrera, Juan Mata, dan Wayne Rooney.

Untuk City, Manuel Pellegrini harus mengembalikan bentuk permainan terbaik timnya. Bermain dengan penyerang langsung, justru melemahkan tim karena kekuatan City banyak terletak di lini tengah.

Pemain-pemain yang tampil bagus, pasca turun dari bangku cadangan melawan Palace seperti James Milner dan Samir Nasri, diprediksi akan bermain dari awal laga. Wilfried Bony juga telah fit dan bisa menjadi pilihan Pellegrini, untuk Derby Manchester pertamanya. Ia bisa berduet dengan Sergio Aguero jika Pellegrini kembali menerapkan dua penyerang.

Derby tetaplah derby, tak peduli performa kedua tim. Hasil akhir bisa saja berakhir di luar prediksi banyak pandit sepakbola. Sekedar catatan tambahan, City mendominasi empat pertemuan terakhir atas United via sapu bersih kemenangan.

Prediksi susunan pemain kedua tim:

Manchester United (4-1-4-1): David De Gea, Daley Blind, Marcos Rojo, Phil Jones, Antonio Valencia, Michael Carrick, Ashley Young, Ander Herrera, Marouane Fellaini, Juan Mata, Wayne Rooney

Manchester City (4-2-3-1): Joe Hart, Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, Eliaquim Mangala, Aleksandar Kolarov, James Milner, Fernandinho, Yaya Toure, Samir Nasri, David Silva, Sergio Aguero.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*