Duel Italia-Inggris Tanpa Pemenang

Italy v England - International FriendlyInfoBola – Duel bergengsi tersaji di Juventus Stadium, di mana Italia menjamu Inggris, Rabu (1/4/2015) dini hari WIB. Azzurri sempat memimpin di babak pertama melalui gol Graziano Pelle. Sayang 11 menit jelang pertandingan bubar, gol Andros Towsend menghindari Tiga Singa dari kekalahan. Skor 1-1 pun bertahan hingga usai.

Jalannya pertandingan:

Babak Pertama

Harry Kane dan Wayne Rooney menjadi andalan Roy Hodgson saat bertamu ke Juventus Stadium ini. Sementara Antonio Conte masih krisis di lini tengah, setelah absennya Andrea Pirlo dan Claudio Marchisio.

Namun justru Italia yang mendapatkan peluang pertama pada menit ke-10, setelah tendangan keras dari luar kotak penalti dilepaskan Parolo. Beruntung Joe Hart meredamnya dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Darmian melakukan tusukan di sisi kanan pertahanan Inggris, namun sodorannya ke mulut gawang Hart masih bisa dimentahkan salah satu pemain Inggris dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Menit ke-21, Inggris coba keluar dari tekanan tuan rumah. Salah satunya dari aksi Rooney yang memanfaatkan bola liar. Tak berpikir panjang, kapten Manchester United melepaskan tendangan keras, yang sayangnya hanya membentur mistar gawang.

Graziano Pelle akhirnya memecah kebuntuan Italia, setelah menemui kesulitan menembus gawang Joe Hart. Tandukkanya pada menit ke-29 membuat Italia memimpin satu gol.

Gol dari pemain yang berkarier di Southampton ini diawali dari akselerasi Giorgio Chiellini yang melakukan umpan dari sisi kanan pertahanan Inggris. Dengan keadaan tanpa kawalan, Pelle melanjutkannya dengan sundulan yang membuat Hart gagal menghalaunya.

Inggris coba menambah kekuatan di lin tengahnya, demi bisa mengimbangi tuan rumah dengan memasukan Michael Carrick dan menarik Chris Smalling. Namun skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Babak kedua:

Lepas wasit meniup peluit tanda babak kedua dimulai, Inggris langsung menekan pertahanan tuan rumah. Sementara Italia lebih bermain ke dalam dengan fokus pada pertahanan.

Dua peluang langsung didapat Tim Tiga Singa di sepuluh menit awal babak kedua. Di antaranya melalui aksi Kane dan peluang dari sayap kiri via Kieran Gibss. Namun karena penyelesaian yang kurang baik, gawang Buffon selamat dari kebobolan.

Menit ke-72, Inggris mendapatkan peluang emas melalui Rooney, usai Chiellini salah perhitungan untuk mengantisipasi umpan lambung. Namun Rooney gagal menaklukan Buffon, setelah tendangannya masih ditepis portiero Juventus tersebut.

Upaya Inggris menyamakan kedudukan akhirnya berbuah manis. Tepat pertandingan memasuki menit ke-79, pemain pengganti Andros Towsend mampu membuat keadaan imbang.

Setelah mengecoh lini belakang Italia, pemain Tottenham Hotspur itu melepaskan tendangan dari jarak sekira 20 meter yang tak bisa dihalau Buffon. Skor 1-1 untuk kedua klub.

Tersengat gol Towsend, Italia mulai menaikkan tempo permainan. Salah satunya terjadi pada menit ke-85, di mana pemain pengganti, Antonelli melakukan tusukan ke gawang Hart, namun tendangannya masih melenceng.

Meski kedua tim berambisi mencetak gol kedua mereka, namun hingga peluit akhir tak ada satu pun yang mampu mewujudkannya. Skor 1-1 pun menjadi hasil adil kedua tim.

Susunan Pemain:

Italia: 1. Buffon, 19. L. Bonucci, 3. G. Chiellini, 4. M. Darmian, 13. A. Ranocchia, 14. M. Valdifiori, 8. R. Soriano, 16. M. Parolo, A. Florenzi, 20. G. Pellè, 17. Eder

Inggris: 1. J. Hart, 6. P. Jagielka, 3. K. Gibbs, 2. N. Clyne, 5. C. Smalling, 8. P. Jones, 4. J. Henderson, 11. F. Delph, 10. W. Rooney, 7. T. Walcott, 9. H. Kane

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*