Enrique sebut peran Xavi masih vital bagi Barca

enrique-sebut-peran-xavi-masih-vital-bagi-barca-20150408002742

Info Bola – Luis Enrique mengatakan bahwa Xavi masih memiliki peran vital bagi Barcelona musim ini walau playmaker veteran itu kini jarang ia mainkan.

Xavi menjadi pemain penting Barca selama bertahun-tahun. Namun seiring bertambahnya usianya, ia pun kerap diparkir di bangku cadangan. Bahkan memasuki tahun 2015 ini, ia hanya bermain sebanyak lima kali saja sebagai starter dari 21 laga yang telah dilakoni Blaugrana.

Playmaker 35 tahun itu sendiri memang terbukti belum habis. Hari Minggu/Senin (06/04) dinihari WIB kemarin, ia memberikan assist pada Jeremy Mathieu yang berujung kemenangan 0-1 Blaugrana atas Celta Vigo. Dari situlah, Enrique menganggap bahwa Xavi memang masih memiliki peran penting bagi timnya, terutama dalam perburuan gelar juara tahun ini.

“Ia adalah pemain yang penting bagi kami. Ia memutuskan untuk bertahan dan itu fantastis. Ia akan memutuskan sendiri apa yang ingin ia lakukan. Ia memainkan lebih banyak laga dalam jersey Barca ketimbang pemain-pemain lainnya. Kami ingin agar ia membantu kami di dalam dan di luar lapangan dan ia telah melakukan banyak hal hebat. Jika ia tak bermain sekalipun, ialah yang pertama kalinya memberikan dukungan pada rekan-rekan setimnya,” puji Enrique seperti dilansir AS.

Xavi sendiri di akhir musim nanti kemungkinan besar bakal angkat kaki dari Camp Nou. Kabarnya, ia akan terbang ke Qatar untuk bergabung dengan klub Al Saad.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*