Evan Dimas Absen Tidak Jadi Masalah

evan-dimas-absen-tidak-jadi-masalah-3yEWtVPUi6

Info Bola– Absennya Evan Dimas pada laga pamungkas kontra Korea Selatan (Korsel) di babak kualifikasi Piala Asia U-23 2016 diakui oleh manajer tim, Gede Widiade, tidak menjadi masalah besar. Hal terpenting saat ini memulihkan cedera pemain Persebaya itu agar tidak berkepanjangan.

Evan Dimas mengalami cedera bahu dalam laga perdana kontra Timor Leste pada Jumat 27 Maret 2015. Di laga itu, dia sempat menyumbangkan gol ketiga bagi Indonesia.

Anggota Tim Dokter Timnas Indonesia, Agus Manurung, sempat menginformasikan cedera Evan bisa pulih dalam dua-tiga hari. Namun hingga pagi ini, tim pelatih memutuskan untuk tidak memainkannya pada laga sore nanti. Hal itu lantaran cedera mantan kapten Timnas U-19 tersebut belum 100 persen sembuh.

Pelatih Aji Santoso juga sempat mengatakan tidak ingin mengandalkan seorang pemain saja. Pada laga berat kontra pemuncak klasemen sementara grup H, Korsel, Aji memilih lebih fokus pada pola permainan dan kebugaran pemain.

“Sepak bola tidak boleh bergantung pada satu-dua pemain, melainkan membutuhkan kolektivitas yang tinggi,” kata pelatih berusia 44 tahun itu.

“Untuk Evan Dimas, dua atau tiga hari dokter bilang sudah bisa pulih. Tapi, masih ada pemain lain. Nanti kami akan menghadapi lawan berat, jadi kami tidak ingin salah pilih pemain,” terang manajer tim, Gede Widiade, saat dihubungi Info Bola.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*