Gerrard Punya Otak dan Tidak Bodoh

gerrard-punya-otak-dan-tidak-bodoh-Kx4c3TGJ8h
Gerrard Punya Otak dan Tidak Bodoh

( Info Bola ) LIVERPOOL – Karier Steven Gerrard dinilai sebagian kalangan tercoreng akibat ulahnya di laga panas kontra Manchester United. Pada partai yang digelar di Anfield itu, Gerrard terlihat menginjak betis kanan Ander Herrera.

Akibatnya kapten Liverpool tersebut langsung diganjar kartu merah oleh wasit Martin Atkinson. Parahnya, hal itu diderita ikon Merseyside Merah saat ia baru berada di lapangan selama 40 detik!

Badai kritik pun menerpa Gerrard. Mantan wasit Premier League, Graham Poll menilai Gerrard yang notabene memiliki sederet pengalaman itu sebagai sosok yang bodoh karena mudah terprovokasi dan gagal menjaga emosi.

Sementara legenda si Merah, Jamie Carragher menyebut ayah empat putri itu tak memiliki otak. “Gerrard merupakan pemain yang emosional, terkadang ia bermain tanpa menggunakan otaknya,” ucap Carragher.

Berbeda dengan Poll dan Carragher, legenda Liverpool lainnya, Phil Thompson menilai, warisan yang ditinggalkan Gerrard takkan ternoda hanya karena kartu merah di menit ke-46. Menurutnya, banyak hal membanggakan selama 17 tahun perjalanan karier Gerrard bersama Liverpool, salah satunya adalah ketika menahbiskan diri sebagai Raja Eropa di Istanbul musim 2005.

“Seiring berjalannya waktu, insiden kartu merah pada Minggu malam lalu dan rekor disiplinnya secara keseluruhan akan dilupakan orang. Mereka akan mengingat masa-masa indah dan hal hebat lainnya,” kata Thompson, seperti diberitakan Sky Sports News, Selasa (24/3/2015).

“Orang-orang akan mengingat laga di Istanbul, menembus skuad utama, menjadi kapten, dan memenangkan trofi Liga Champions menjadi yang terbesar sepanjang sejarah. Kemudian mereka juga akan mengenang final FA Cup kontra West Ham yang juga menjadi final terbesar,” tuntasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*