Hadiah Perdana Allegri Bersama Juve

hadiah-perdana-allegri-bersama-juve-v6IKdLkjvvInfoBola Massimiliano Allegri mendapatkan hadiah pertama di musim perdananya menangani Juventus. Suksesor Antonio Conte itu mendapatkan penghargaan Enzo Bearzot atas pencapaiannya mengombinasikan gaya bermain Bianconeri dengan hasil positif yang diraih tim.

Trofi tersebut diberikan kepada Allegri setelah pemungutan suara diambil oleh para ahli, termasuk Presiden FIGC (asosiasi sepakbola Italia), Carlo Tavecchio. Allegri berhasil mendapatkannya musim ini, setelah musim lalu diraih Carlo Ancelotti.

“Selama kariernya, Allegri selalu mampu membangun tim dengan kemampuan untuk mengombinasikan hasil dengan gaya sepakbola yang baik. Pencapaian yang ia raih diraih karena fokusnya kepada satu grup, baik di dalam dan luar lapangan,” bunyi pernyataan yang dimuat di Football Italia, Kamis (26/3/2015).

“Seperti Enzo Bearzot yang hebat, Massimiliano Allegri selalu menempatkan dirinya di belakang para pemain, memberikan mereka tanggung jawab. Namun juga membimbing mereka dengan pemahaman taktik dan keseimbangan. Tetap tenang dan kokoh, gaya bekerja ini sepertinya menjadi tanda dari salah satu pelatih terbaik Italia,” lanjutnya.

Trofi sendiri baru akan diserahkan setelah tanggal 25 Mei 2015. Penghargaan ini ditemukan pada tahun 2011 sebagai penghormatan untuk pemenang Piala Dunia 1982, pelatih Bearzot. Beberapa nama pemenang sebelumnya, adalah Cesare Prandelli, Walter Mazzarri dan Vincenzo Montella.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*