Inggris Tertinggal via Gol Pelle

Italy's Graziano Pelle celebrates with his team mates after scoring against England during their international friendly soccer match at Juventus Stadium in TurinInfoBola  – Graziano Pelle menjadi pembeda di babak pertama uji coba antara Italia melawan Inggris, rabu (1/4/2015). Gol pemain Southampton ini membuat Azzurri untuk sementara unggul 1-0 atas Tiga Singa.

Jalannya pertandingan:

Babak Pertama

Harry Kane dan Wayne Rooney menjadi andalan Roy Hodgson saat bertamu ke Juventus Stadium ini. Sementara Antonio Conte masih krisis di lini tengah, setelah absennya Andrea Pirlo dan Claudio Marchisio karena cedera.

Namun justru Italia yang mendapatkan peluang pertama pada menit ke-10, setelah tendangan keras dari luar kotak penalti dilepaskan Parolo. Beruntung Joe Hart meredamnya dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Darmian melakukan tusukan di sisi kanan pertahanan Inggris, namun sodorannya ke mulut gawang Hart masih bisa dimentahkan salah satu pemain Inggris dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Menit ke-21, Inggris coba keluar dari tekanan tuan rumah. Salah satunya dari aksi Rooney yang memanfaatkan bola liar. Tak berpikir panjang, kapten Manchester United melepaskan tendangan keras, yang sayangnya hanya membentur mistar gawang.

Graziano Pelle akhirnya memecah kebuntuan Italia, setelah menemui kesulitan menembus gawang Joe Hart. Tandukkanya pada menit ke-29 membuat Italia memimpin satu gol.

Gol dari pemain yang berkarier di Southampton ini diawali dari akselerasi Giorgio Chiellini yang melakukan umpan dari sisi kanan pertahanan Inggris. Dengan keadaan tanpa kawalan, Pelle melanjutkannya dengan sundulan yang membuat Hart gagal menghalaunya.

Inggris coba menambah kekuatan di lin tengahnya, demi bisa mengimbangi tuan rumah dengan memasukan Michael Carrick dan menarik Chris Smallin. Namun skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain:

Italia: 1. Buffon, 19. L. Bonucci, 3. G. Chiellini, 4. M. Darmian, 13. A. Ranocchia, 14. M. Valdifiori, 8. R. Soriano, 16. M. Parolo, A. Florenzi, 20. G. Pellè, 17. Eder

Inggris: 1. J. Hart, 6. P. Jagielka, 3. K. Gibbs, 2. N. Clyne, 5. C. Smalling, 8. P. Jones, 4. J. Henderson, 11. F. Delph, 10. W. Rooney, 7. T. Walcott, 9. H. Kane

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*