Jangan ke Arsenal, Sahin!

jangan-ke-arsenal-sahin-LwCiPr4jIa

Info Bola – DORTMUND – Nuri Sahin mengaku pernah menolak tawaran raksasa Premier League, Arsenal. Keluarga menjadi motor kegagalan pemain internasional Turki bergabung ke Emirates Stadium.

Kejadian itu telah berlangsung lama, tepatnya pada musim 10 tahun lalu, saat Nuri Sahin masih berusia 17 tahun. The Gunners melakukan penawaran hebat terhadap gelandang kelahiran Jerman ini.

“Saat saya masih berada di U-17 pada 2005, Arsenal menginginkan untuk mendatangkan saya dengan tawaran hebat. Keluarga saya tidak menginginkan saya pergi ke Inggris,” ujar Sahin kepada Ntvsport, Kamis (2/4/2015).

“Mereka tahu kalau Dortmund akan bangkit lagi. Saya bersyukur untuk itu. Setelah itu, Dortmund menyadari bahwa saya berharga,” sambungnya.

Sinar Sahin bersama Dortmund pun dilirik raksasa La Liga, Real Madrid. Tapi akhirnya ia kemudian bermain di tanah Inggris, namun bukan bergabung dengan Arsenal, melainkan dipinjamkan ke Liverpool pada musim 2012-2013.

Sahin hanya membuat 12 penampilan untuk The Reds dan setelah itu kariernya semakin tak jelas, sehingga memutuskan untuk kembali ke Dortmund. Punya pengalaman bermain di berbagai negara, Sahin punya pandangan.

“Madrid sedikit berbeda, setiap pemain memimpikan itu. Fans Madrid familiar dengan kesuksesan. Mereka merasa hanya terkesan oleh El Clasico atau Liga Champions. Berbeda dengan Liverpool dan Dortmund,” kenangnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*