Jangan Lagi Kecam Ibracadabra

jangan-lagi-kecam-ibracadabra-kiZeR0pDwk

Info Bola – LONDON – Masih ingat dengan umpatan yang dilontarkan bomber Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic? Pernyataannya membuat salah satu pemain terbaik di muka bumi ini menjadi bulan-bulanan?

Pada pertengahan Maret, pemain andalan Timnas Swedia itu menyebut Prancis bak kotoran. Praktis, pernyataan ini menuai kecaman dari berbagai pihak. Perdana Menteri Prancis Manuel Vallas bahkan murka dengan ucapan tak terpuji Ibra –sapaan akrab Zlatan Ibrahimovic.

Parahnya, pemain berjuluk Ibracadabra itu mengatakannya di depan kamera Canal+ televisi. Hal tersebut lantaran Ibra kecewa dengan hasil minor yang diderita PSG kala berjumpa Bordeaux. Pasukan Laurent Blanc pada laga pekan ke-29 Ligue 1 itu kalah 3-2 di Stade Jacques Chaban-Delmas.

Bukan hanya kecaman dan hujatan, Ibra pun diminta waspada selama masih berada di Negeri Mode. Sebab, statement-nya saat itu jelas menyakiti seluruh masyarakat Prancis. Demikian ucapan sang perdana menteri.

Namun berbeda dengan yang lain, pemain legenda Les Bleus, Thierry Henry, meminta masyarakat di negaranya untuk tak lagi mengecam Ibra. Menurut King Henry, di luar sikapnya yang terkadang kontroversial, Ibra merupakan pria plus pemain yang hangat.

“Zlatan merupakan pria yang luar biasa. Dia sangat baik dan kami sering tertawa bersama. Orang-orang di Prancis seharusnya menetapkan apa kemauan mereka yang sebenarnya. Pertama, mereka mengeluhkan tentang minimnya pemain bintang di Ligue 1 dan sekarang setelah mereka memiliki pemain sekelas Ibrahimovic, mereka kembali mengeluhkannya lagi,” tutur Henry dalam L’Equipe, Sabtu (28/3/2015).

“Ia pemain fantastis. Seseorang yang sangat istimewa dan menjadi penanda sebuah era. Ia telah memenangkan banyak gelar selama berkarier. Tentu saja, ia dapat menjadi sosok yang temperamental. Ia mengucapkan apa pun yang ada di pikiran, namun hal itu tak pernah mengganggu saya,” sambungnya.

“Tidak banyak pemain yang memiliki karakter seperti dirinya. Apabila mereka menghukumnya karena komentarnya setelah PSG dikalahkan Bordeaux, maka biarkanlah demikian. Itulah kehidupan. Namun, orang-orang di Prancis mestinya menikmati saja tingkah Ibrahimovic selama ia masih ada di negara itu,” tuntas sang legenda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*