Jangan Ragukan Profesionalisme Ronaldo

Real Madrid and Portugal forward Ronaldo reacts as he receives the FIFA Ballon d'Or award during the FIFA Ballon d'Or 2014 soccer awards ceremony in Zurich

Info Bola – Alvaro Arbeloa kagum dengan sikap profesionalisme yang ditunjukkan oleh Cristiano Ronaldo, meskipun dalam beberapa waktu terakhir mendapat kritik pedas. Dia juga menyatakan, kedatangan Danilo takkan mengancam posisinya di skuad Real Madrid.

Ronaldo dikritik habis-habisan oleh banyak kalangan lantaran menyelenggarakan pesta ulang tahun usai Madrid mengalami kekalahan 4-0 dari Atletico Madrid pada Februari 2015. Belum lagi dengan performa yang jauh menurun pada 2015 ketimbang tahun sebelumnya.

Dengan rekan satu timnya yang sempat dihujat, Arbeloa merasa tersinggung. Menurutnya, CR7 adalah pribadi yang memiliki profesionalisme tinggi terhadap profesinya, dalam hal ini pesepakbola.

“Orang-orang telah tidak berlaku adil terhadap Cristiano Ronaldo. Tidak ada yang boleh meragukan profesionalismenya. Dia memiliki hak untuk merasa bahwa dia diperlakukan secara tidak adil,” kata Arbeloa kepada El Chiringuito de Jugones, Jumat (3/4/2015).

“Komitmen Ronaldo tidak ada tandingannya. Dia selalu yang pertama hadir di lapangan saat latihan, dan merawat dirinya dengan baik di rumah. Sejarah Madrid ditandai oleh Alfredo Di Stefano dan Cristiano Ronaldo. Saya tidak tahu berapa lama lagi Madrid kembali memiliki pemain seperti itu,” lanjutnya.

Bek Porto, Danilo, dipastikan merapat ke Madrid pada musim panas nanti. Tak bisa dipungkiri tempat Arbeloa di dalam skuad armada Carlo Ancelotti terancam.

“Pembelian Danilo adalah berita bagus untuk Madrid. Dia adalah pemain bagus, yang mengundang banyak minat dari banyak klub terbaik di Eropa. Saya tidak melihat kedatangan dia berarti kepergian saya. Saya tahu saya takkan mendapatkan kebahagiaan sebaik saat di Madrid. Saya ingin bertahan,” jelasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*