Jerman Unggul Dua Gol

Georgia's Dvali fights for ball with Germany's Mueller during their Euro 2016 qualifier soccer match in TbilisiInfoBola – Melakoni partai Kualifikasi Euro 2016 melawan Georgia, Jerman sudah unggul dua gol tanpa balas di babak pertama. Adalah Marco Reus dan Thomas Muller yang membuat Die Mannschaft selangkah lagi mengantongi tiga poin di Grup D.

Jalannya Pertandingan

Di atas kertas unggul kualitas pemain, Jerman langsung menyerang Georgia habis-habisan. Namun, mereka belum menciptakan peluang berarti hingga menit 15. Pertahanan tuan rumah bermain cukup rapat untuk menghalau aksi dari Toni Kroos dan kawan-kawan.

Menit 26, Mario Gotze hampir membuat Jerman unggul andai sepakannya tidak tipis menyamping di sisi kiri gawang. Apresiasi patut diberikan kepada Sebastian Rudy yang bekerja sama dengan baik bersama Thomas Muller dalam mengirimkan umpan silang kepada Gotze.

Jerman mencetak gol untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0 pada menit 38. Adalah Marco Reus yang mencantumkan nama di papan skor usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Giorgi Loria. Sebelumnya, Gotze membuat empat pemain tuan rumah ketar-ketir.

Belum puas dengan satu gol, Jerman kembali membobol gawang Loria melalui Thomas Muller. Pemain Bayern Munich tanpa kesulitan merobek jala gawang tuan rumah dengan kaki kanannya. Jerman unggul 2-0 sejak menit 44.

Jerman kemungkinan besar bisa menambah keunggulan jika menilik penguasaan bola yang mereka miliki. Ya, sejauh ini Tim Panser mengantongi 72 persen ball possession. Namun, tak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit Clement Turpin meniup peluitnya.

Susunan Pemain:

Georgia: Loria: Lobzhanidze, Kverkvelia, Amisulashvili, Kashia, Navalovski; Kobakhidze, Kankava, Makharadze, Okriashvili; Mchedlidze.

Jerman: Neuer; Rudy, Boateng, Hummels, Hector; Schweinsteiger, Kroos; Muller, Ozil, Reus; Gotze.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*