Kekalahan dari Barcelona Justru Membantu Madrid

Real Madrid's Benzema and Ronaldo react after Barcelona's second goalat Camp Nou stadium in Barcelona

Info Bola – MADRID – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, justru mensyukuri kekalahan yang diterima timnya kala menghadapi Barcelona di partai El Clasicco, Senin 23 Maret 2015 dini hari. Menurut pelatih asal Italia, kekalahan justru memotivasi mereka guna tampil lebih baik di partai-partai selanjutnya.

Benar saja jika pelatih berusia 55 tahun berkata demikian. Ada momen di mana Los Blancos kalah dua kali beruntun dari Real Sociedad dan Atletico Madrid di awal musim ini. Hasilnya setelah kekalahan tersebut, Cristiano Ronaldo dkk berhasil meraih 22 kemenangan beruntun.

Tentu hasil itu yang dimaksud Don Carlo –sapaan akrab Ancelotti- bisa terulang di sisa musim ini. di ajang La Liga, masih ada 10 pertandingan yang mesti mereka lakoni. Tentu kemenangan jadi harga mati bagi mereka jika gelar juara tak ingin terbang ke Estadio Camp Nou, markas dari Barcelona.

Saat ini, mereka tertinggal empat poin dari El Barca. Meski tertinggal empat poin, mereka masih unggul head to head dari raksasa Katalan tersebut. Namun, kewaspadaan juga mesti mereka pasang. Sebagaimana diketahui, Valencia membuntuti dengan ketat di posisi tiga dan hanya tertinggal empat poin dari mereka.

“Kekalahan itu sangat menyakitkan. Namun, kami dapat tampil baik di laga itu dan bermain sesuai dengan yang kami harapkan. Tentu kekalahan itu bisa membantu kami guna meraih kemenangan di laga selanjutnya,” jelas mantan arsitek AC Milan seperti mengutip Goal, Sabtu (4/4/2015).

Perjuangan Madrid guna mendongkel Barca bisa dimulai saat menjamu Granada dalam lanjutan La Liga Jornada ke-29, Minggu 5 April 2015.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*