Kontra Italia, Inggris Tanpa Sterling & Welbeck

England v Lithuania - UEFA Euro 2016 Qualifying Group E

Info Bola – LONDON – Pelatih Tim Nasional Inggris, Roy Hodgson, menyatakan Raheem Sterling dan Danny Welbeck dipastikan tidak bisa tampil saat melakoni laga persahabatan melawan Italia pada Rabu 1 April 2015. Keduanya mengalami cedera ketika bermain di partai kontra Lithuania, Sabtu 28 Maret dini hari WIB.

Sterling dan Welbeck bermain sebagai starter saat menggulung Lithuania 4-0 di babak kualifikasi Euro 2016. Keduanya bahkan menyumbang gol untuk membuat Skuad Tiga Singa hingga semakin kukuh di puncak klasemen sementara grup E dengan poin sempurna dari lima pertandingan.

Inggris selanjutnya akan bertandang ke Turin untuk bertemu tuan rumah Italia. Hodgson lantas menyesalkan kondisi Sterling dan Welbeck, padahal St George Cross membidik catatan delapan kemenangan beruntun sejak tersingkir dari Piala Dunia 2014.

“Ini adalah kerugian, karena kami tahu Sterling sempat menunggu disuntik pada ibu jari kakinya. Dia bermain dengan kondisi tak optimal dalam beberapa pertandingan terakhir. Tapi, dia bermain baik saat diberi kesempatan, dan saya tahu dia selalu membutuhkan suntikan,” kata Hodgson kepada ITV Sport, Sabtu (28/3/2015).

“Saya telah sepakat dengannya, dan Brendan Rodgers percaya dia akan bermain melawan Lithuania. Kami tidak beruntung karena kehilangan Sterling dan Welbeck. Tak hanya keduanya bermain bagus, tapi mereka adalah bagian penting dari sistem yang kami mainkan,” lanjutnya.

Welbeck cedera lutut, kondisinya sedang diperiksa oleh tim medis. Tim medis memberi kesan bahwa mereka tak yakin Welbeck bisa bermain melawan Italia.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*