Lupakan Arsenal, Sterling!

lupakan-arsenal-sterling-VII68jLmL1

Info Bola – LIVERPOOL – Satu lagi legenda Liverpool angkat suara perihal penolakan Raheem Sterling terhadap kontrak anyar senilai Rp1,9 miliar per pekan yang diajukan manajemen si Merah belum lama ini. Jamie Carragher yang aktif mengikuti perkembangan mantan klubnya itu mengecam keputusan Sterling.

Carragher yang kini bekerja sebagai pundit di kantor berita ternama Sky Sports itu menilai Sterling sebagai sosok yang naïf. Bukan hanya soal menolak perpanjangan kontrak saja, melainkan karena komentar Sterling yang tersanjung dengan ketertarikan Arsenal terhadapnya.

Pekan ini klub arahan Arsene Wenger itu mengaku turut dalam persaingan mendapatkan talenta berusia 20 tahun tersebut. Meriam London bahkan siap melancarkan aksinya pada jendela transfer musim panas mendatang.

Mendengar ucapan Sterling tersebut, Carragher kecewa. Pasalnya, pernyataan tersebut diucapkan jelang duel penting kontra London Merah. Diketahui, kedua tim papan atas Premier League akan baku hantam di Emirates Stadium pada lanjutan pekan ke-31, Sabtu (4/4/2015) malam WIB.

Carragher pun meminta Sterling untuk segera melupakan ketertarikan Arsenal terhadapnya. Pria yang bermain di 508 pertandingan untuk tim asal Kota Pelabuhan di Inggris itu menambahkan, Arsenal tak dapat menjaminkan tempat sebagai pemain reguler untuk Sterling.

“Pertama, Sterling sangat naïf untuk mengatakan hal seperti itu pada malam sebelum pertandingan krusial (melawan Arsenal). Ia juga naïf, sama seperti penasihatnya, apabila Arsenal dapat menjaminkannya tempat reguler di setiap pekan,” kata Carragher dalam kolom Daily Mail, Sabtu (4/4/2015).

“Apa yang tidak dipahami Sterling adalah Liverpool merupakan tempat terbaik baginya. Lupakan soal uang, ini perkara sepakbola dan perkembangannya. Ia akan memulai banyak laga di Anfield. Apakah kemewahan itu akan ia dapatkan di Arsenal? tidak!” tegas pemain berusia 37 tahun itu.

“Ia tidak akan bermain sebagai penyerang tengah karena ada Olivier Giroud dan Alexis Sánchez. Sehingga nomor 10 tidak mungkin, ia bukan pemain seperti Mesut Özil atau Santi Cazorla. Itu artinya, ia harus bersaing dengan Danny Welbeck dan Theo Walcott di sektor sayap,” tuntasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*