Masa Sulit Keylor Navas di Madrid

FBL-ESP-REALMADRIDInfoBola – Penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas, mengaku sedang menghadapi masa sulit dalam karirnya. Pengakuan itu diucapkan karena kiper 28 tahun baru bermain sembilan kali untuk El Real musim ini.

Madrid mengakuisisi Navas dari Levante setelah tampil luar biasa bersama Kosta Rika di Piala Dunia 2014. Sayang, sejak awal entrenador Madrid, Carlo Ancelotti, memang memproyeksikan kiper terbaik La Liga musim 2013-2014 itu untuk sekadar pelapis Casillas.

Ancelotti memang menjamin Navas sebagai kiper utama Madrid di ajang Copa del Rey musim ini. Namun, Los Blancos sudah angkat koper sejak Januari 2015, ketika mereka dipecundangi sang rival sekota, Atletico Madrid di babak 16 besar. Hal ini tentu membuat jam terbang kiper bertinggi 185 cm itu semakin berkurang.

Kondisi itu tentu membuat kiper yang ditransfer seharga 10 juta Euro itu kesulitan untuk berkembang.

“Saya sedang mengalami masa yang tidak mudah di Madrid. Saya ada di fase di mana idealnya bermain tiap pekan. Saya merasa sedang dalam puncak karir saya, terlebih setelah Piala Dunia. Tapi, roda memang berputar begitu cepat. Kini saya kesulitan mendapat tempat utama,” ungkap Navas seperti mengutip Marca, Senin (13/4/2015).

“Namun, saya tidak menyesal pindah ke sini. Saya akan terus bertarung untuk posisi kiper utama. Tapi, itu akan sulit mengingat Iker (Casillas) adalah legenda di sini dan faktanya dia masih sangat bagus,” imbuhnya.

Meski menyatakan bakal berjuang untuk mendapatkan posisi penjaga gawang nomor satu Madrid, Navas nampaknya harus pasang kuda-kuda untuk mencari klub baru. Los Merengues diketahui memang gencar memburu kiper baru untuk musim depan. Nama-nama seperti David De Gea dari Manchester United, Thibaut Courtois (Chelsea), dan Bernd Leno (Bayer Leverkusen) masuk dalam bidikan Los Blancos.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*