‘Masalah City Ada di Mental’

citizensisi

Info Bola Setelah menjadi juara Premier League musim lalu, Manchester City menemukan diri mereka tersendat di posisi empat klasemen musim ini. Salah satu kekurangan City disebut ada di mental.

Belum pernah ada tim Premier League yang bisa mempertahankan gelar juara sejak Manchester United terakhir kali melakukannya pada musim 2007/2008 dan 2008/2009. Setelahnya, tim-tim bergantian menjadi juara tiap musim. Dimulai dari Chelsea (2010), United lagi (2011), lalu City (2012), United (2013), dan terakhir City lagi (2014).

Kini, City terancam melanjutkan tren tersebut. Kekalahan 1-2 dari Palace di Selhurst Park, Selasa (7/4) dinihari WIB, membuat mereka tertinggal sembilan angka dari pemuncak klasemen sementara, Chelsea. Jarak tersebut bisa tambah lebar mengingat Chelsea masih menyimpan satu pertandingan sisa.

City yang tadinya menjadi penantang untuk memperebutkan gelar juara musim ini, kini terseret dalam perebutan posisi empat besar. City yang mengoleksi 61 poin, kini tertinggal dua angka di belakang Arsenal dan satu angka di belakang United. Mereka juga diincar Liverpool yang ada di posisi kelima dengan selisih tujuh poin.

“Mereka punya masalah di mental, itu jelas. Tim ini tidak bisa mempertahankan kesuksesan, dan saya pikir itu adalah sesuatu yang buruk,” ujar pundit Sky Sports, Gary Neville.

“Ketika sebuah tim sudah berhasil menjadi juara, mereka harus kembali lagi dengan rasa lapar yang sama dan mereka tidak seperti itu. Mereka kehilangan rasa lapar itu. Mereka berada di puncak gunung, lalu terjun bebas.”

Neville menyebut, City kesulitan membongkar pertahanan rapat Palace yang kerap menaruh enam hingga tujuh pemain di kotak penalti sendiri. Dalam keadaan tersebut, dengan area kotak penalti yang cukup padat, City seharusnya melebarkan permainan ke sisi sayap. Namun, pemain-pemain sayap mereka tidak ada yang tampil cukup bagus.

“Mereka tidak bisa membongkar pertahanan Crystal Palace yang begitu rapat dan gigih. Mereka juga tidak punya kualitas yang cukup bagus untuk bermain melebar.”

“Kekurangan itu benar-benar merugikan City malam ini. City tidak punya cukup kekuatan untuk meruntuhkan mereka,” kata Neville.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*