McLaren-Honda Kerja Keras Demi Pulihkan Reputasi

McLaren Formula One driver Jenson Button of Britain drives during the Australian F1 Grand Prix at the Albert Park circuit in MelbourneInfo Bola – Mengawali musim kurang meyakinkan, Tim Formula One (F1) McLaren-Honda terus berbenah demi mendapatkan ritme balap yang mereka inginkan. Bahkan satu pembalapnya, Jenson Button, meyakini timnya harus bekerja lebih keras lagi.

Pada seri pertama F1 di Sirkuit Albert Park, Australia, McLaren menuai hasil negatif. Button hanya menempati urutan 11, sedangkan pembalap pengganti Fernando Alonso, Kevin Magnussen tak dapat menyelesaikan balapan.

Meski demikian, bagi Button mereka tetap mendapatkan beberapa hal positif yang bisa diambil. “Di Melbourne merupakan akhir pekan yang menantang untuk kami. Banyak hal positif yang bisa kami ambil dari balapan tersebut,” ucap Button mengutip dari ESPN, Kamis (26/3/2015).

“Tentu tidak ada orang yang senang soal performa kami. Namun, tim kami terus bekerja tanpa kenal lelah untuk mengembangkan paket sasis di Woking dan Sakura. Semua dilakukan untuk memastikan kami memiliki progress yang baik,” jelas pembalap berusia 35 tahun tersebut.

Akhir pekan ini, McLaren mendapatkan angin segar jelang berlaga di GP Malaysia. Pembalap utamanya, Fernando Alonso sudah siap kembali ke lintasan setelah mengalami kecelakaan pada tes pramusim di Barcelona.

Sebagai tambahan, McLaren-Honda sedang membangun reputasinya kembali setelah mengalami kemunduran saat Lewis Hamilton sukses menjadi juara dunia 2007. Meski sempat menjadi kompetitior untuk perebutan gelar di beberapa musim belakangan, konstruktor yang memulai debut di F1 pada 1966 tersebut mengalami penurunan performa di awal musim ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*