Mesin Jerman Belum Panas

mesin-jerman-belum-panas-GiVsJVPZD1

Info Bola – TBLISI – Posisi Timnas Jerman memang naik ke peringkat dua grup D penyisihan Euro 2016 usai mengalahkan Georgia dengan skor 0-2. Namun di laga tersebut Die Mannschaft terlalu banyak membuang peluang, mengindikasikan mesin Jerman yang belum panas seperti Piala Dunia 2014.

Menjadi juara di Brasil, Jerman sempat mengalahkan Selecao dengan skor yang bakal terus membekas yakni 7-1. Namun memasuki kualifikasi Euro dan 2015, tanpa kapten Philipp Lahm dan Miroslav Klose yang pensiun. Jerman terlalu sering membuang-buang peluang.

“Saya pikir kunci kesuksesan kami adalah menghabiskan waktu menekan mereka (Georgia) di pertahanan mereka. Kami tak selalu memainkan operan yang benar dan terlalu mudah kehilangan bola,” keluh pemain Jerman, Thomas Muller di situs resmi DFB (PSSI-nya Jerman), Senin (30/3/2015).

“Di babak kedua kami dapat saja memudahkan diri kami. Perasaan saya campur aduk karena kami memulai dengan kuat, namun tak mampu mencetak gol selepas jeda. Namun bagaimanapun juga, menyenangkan meranjak naik di klasemen,” sambungnya.

Sang pelatih, Joachim Low, senang dengan permainan Bastian Schweinsteiger dan kawan-kawan di babak pertama, tapi kecewa dengan performa tim yang menurun di paruh kedua.

“Saya senang dengan bagaimana cara kami bermain di babak pertama. Kami mengkombinasikan (serangan) dengan baik dan terlihat berbahaya. Selepas jeda, kami sedikit ceroboh dan membuat kesalahan. Georgia bertahan dan menyulitkan kami,” imbuh Low.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*