Messi Bomber Terbaik, Ronaldo Terjun Bebas

Barcelona's Messi and Real Madrid's Ronaldo react during their Spanish first division "Clasico" soccer match at Camp Nou stadium in Barcelona

Info Bola – NEUCHATEL – Megabintang Barcelona, Lionel Messi kembali menunjukkan dirinya lebih hebat dari Cristiano Ronaldo. Salah satu faktanya adalah pemain bejuluk La Pulga sukses dinobatkan sebagai penyerang terbaik 2015, sejauh ini.

Penilaian tersebut berdasarkan dari The CIES Football Observatory, Rabu (1/4/2015). Mereka melihat enam aspek untuk menjadikan Messi menjadi yang terbaik sepanjang tahun kalender 2015 ini bergulir.

Messi menjadi yang terbaik, lantaran selama tiga bulan ini pemain internasional Argentina itu terus menunjukkan grafik yang menanjak. Sedangkan Ronaldo harus terjun bebas ke posisi 29.

Alasannya adalah, sejak pergantian tahun, penyerang Real Madrid itu hanya bisa membawa klubnya meraih satu kemenangan dari lima laga. Terakhir kali, El Real kalah dari Barca 1-2, dan membuat posisi Los Merengues tertinggal empat poin dari pimpinan La Liga itu.

Posisi Ronaldo digantikan oleh bintang Bayern Munich, Arjen Robben. Bahkan pemain berjuluk CR7 itu juga harus rela didepak dari tiga besar oleh penyerang Wolfsburg, Bas Dost yang melompat ke posisi tiga.

Madrid benar-benar apes pada penilaian dari The CIES Football Observatory, pasalnya dua rekan setim Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema juga terlempar jauh. Bale hanya menempati posisi 35, dan Benzema berada di peringkat ke-37.

Sedangkan Luis Suarez, penyerang Cheslea, Diego Costa, dan wonderkid Tottenham Hotspur, Harry Kane masing-masing masuk ke 10 besar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*