Muller & Reus Menangkan Die Mannschaft

muller-reus-menangkan-die-mannschaft-IdrVXOLZa3InfoBola  – Melakoni partai kelima Grup D Kualifikasi Euro 2016, Jerman mengantongi tiga poin usai mengalahkan Georgia dengan skor 2-0 di Boris Paichadzis Erovnuli Stadioni. Die Mannschaft tak mampu menambah keunggulan usai dua gol di babak pertama yang dicetak oleh Marco Reus dan Thomas Muller.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Di atas kertas unggul kualitas pemain, Jerman langsung menyerang Georgia habis-habisan. Namun, mereka belum menciptakan peluang berarti hingga menit 15. Pertahanan tuan rumah bermain cukup rapat untuk menghalau aksi dari Toni Kroos dan kawan-kawan.

Menit 26, Mario Gotze hampir membuat Jerman unggul andai sepakannya tidak tipis menyamping di sisi kiri gawang. Apresiasi patut diberikan kepada Sebastian Rudy yang bekerja sama dengan baik bersama Thomas Muller dalam mengirimkan umpan silang kepada Gotze.

Jerman mencetak gol untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0 pada menit 38. Adalah Marco Reus yang mencantumkan nama di papan skor usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Giorgi Loria. Sebelumnya, Gotze membuat empat pemain tuan rumah ketar-ketir.

Belum puas dengan satu gol, Jerman kembali membobol gawang Loria melalui Thomas Muller. Pemain Bayern Munich tanpa kesulitan merobek jala gawang tuan rumah dengan kaki kanannya. Jerman unggul 2-0 sejak menit 44.

Jerman kemungkinan besar bisa menambah keunggulan jika menilik penguasaan bola yang mereka miliki. Ya, sejauh ini Tim Panser mengantongi 72 persen ball possession.

Babak Kedua

Georgia mencoba memanfaatkan momentum di awal interval kedua ini dengan menekan Jerman secara terus-menerus. Namun, Tornike Okriashvili dan kawan-kawan belum ada ancaman yang berarti terhadap gawang Manuel Neuer.

Laga dihentikan sejenak saat seorang pendukung pemain Georgia memasuki lapangan. Umpan silang dari sisi kanan cukup membahayakan gawang Neuer, sayangnya Giorgi Canturia gagal menyambar bola dengan baik.

Jerman hampir memperlebar kedudukan andai tembakan Reus tidak terhempaskan mistar gawang. Sebelumnya, bintang Borussia Dortmund itu menerima umpan Rudy.

Jalannya pertandingan sudah direbut oleh Jerman. Gotze menusuk ke kotak penalti. Namun, karena melihat banyaknya pemain Georgia yang menumpuk di kotak berbahaya, dia mengembalikan bola ke tengah lapangan.

Meski Georgia semakin agresif, Jerman belum mau mengendurkan serangan. Pemanfaatan lebar lapangan oleh pasukan Joachim Loew ini pun masih kandas oleh pressing tinggi yang diperagakan tuan rumah.

Jelang laga ditutup, seorang pendukung tuan rumah kembali masuk lapangan. Jelas, ini adalah suatu kerugian mengingat Georgia sedang tertinggal dan berupaya mencetak gol. Namun, hingga wasit meniup peluit, tak ada lagi gol yang terjadi.

Susunan Pemain:

Georgia: Loria: Lobzhanidze, Kverkvelia, Amisulashvili/Dvali, Kashia, Navalovski; Kobakhidze, Kankava, Makharadze/Kenia, Okriashvili/Chanturia; Mchedlidze.

Jerman: Neuer; Rudy, Boateng, Hummels, Hector; Schweinsteiger, Kroos; Muller/Schürrle, Ozil, Reus; Gotze/Podolski.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*