Pemain Ini Layaknya Mesin F1

pemain-ini-layaknya-mesin-f1-ureHMwONkF
Pemain Ini Layaknya Mesin F1

( Info Bola ) MUNICH – Dokter Klub Bayern Munich, Hans-Wilhelm Muller-Wohlfahrt, memiliki anggapan unik terkait salah satu pemain di Tim Bavarian. Pencetak gol terbanyak Bayern musim ini, Arjen Robben, disamakan dengan mesin mobil Formula One (F1), mengapa demikian?

Menjadi bintang Timnas Belanda di Euro 2004, Robben diboyong Chelsea pada musim panas di tahun yang sama. Ia menjadi salah satu pemain yang didatangkan pelatih Jose Mourinho. Saat itu, pelatih asal Portugal tengah membangun skuad usai mendapat dana berlimpah dari pemilik The Blues, Roman Abramovich.

Namun, bukannya tampil gemilang, cedera lutut justru kerap mendera eks pemain PSV Eindhoven itu kala membela London Biru. Cedera tersebut terus dibawanya tatkala pindah ke Real Madrid dan Bayern. Bahkan karena sering cedera, pemain 30 tahun itu dijuluki sebagai manusia kaca.

Hal itu juga yang akhirnya membuat Wohlfahrt mengatakan Robben layaknya mesin F1. Kondisi fisik dan kakinya mesti dicek setiap ia ingin memulai latihan dan pertandingan. Hal itu sama persis dengan mobil F1 yang harus dipastikan kondisinya sebelum turun membalap di sirkuit.

Arjen (Robben) layaknya mesin Formula One. Ia akan diperiksa sebelum pertandingan. Dan ketika dicek ia tidak mengalami masalah, ia akan turun berlaga,” jelas pria berumur 72 tahun seperti mengutip Goal, Minggu (22/3/2015).

Namun, khusus musim ini, Robben jarang terkena cedera berkat penanganan intensif yang diberikan Wohlfahrt kepadanya. Berkat itu, mantan pemain FC Groningen mampu mencetak 19 gol dan 10 assist dari 28 penampilan.

Bahkan di ajang Bundesliga, saat ini Robben bertengger di posisi kedua top skor, di bawah penyerang Frankfurt, Alaxander Meier. Jika terus terhindar dari cedera, bukan tak mungkin Robben yang mampu merebut gelar pencetak gol terbanyak di Bundesliga sekaligus membawa Die Roten meraih beragam gelar musim ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*