Peran Ganda Romanovs Bersama PBR

peran-ganda-romanovs-bersama-pbr-SJ2U4P953dInfoBola  РKiper andalan Pelita Bandung Raya (PBR), Deniss Romanovs, kini punya peran baru. Selain jadi kiper utama tim, ia kini merangkap sebagai asisten pelatih.

Pantauan InfoBola di Lapangan Sesko AU, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin 30 Maret 2015 sore WIB, Romanovs tampak jadi mentor bagi rekan-rekannya dalam latihan terpisah yaitu Alfonsius Kelvan dan Raden Galuh.

Ia berkali-kali memberikan instruksi bagaimana cara menangkap bola, mengatur refleks, hingga cara berjibaku mengamankan gawang.Dua penjaga gawang PBR pun mengikuti berbagai arahan Romanovs. Sesekali, Romanovs tampak serius mengingatkan rekannya jika salah melaksanakan instruksinya. Tapi sesekali ia bercanda dengan mereka.

Pelatih Dejan Antonic mengatakan saat ini posisi asisten pelatih spesialis penjaga gawang kosong setelah ditinggal sementara Gatot Prasetyo beberapa waktu lalu. Mantan kiper Persib Bandung itu ada urusan lain yang memaksanya meninggalkan PBR untuk sementara.

“Cuma sementara (Gatot meninggalkan tim). Mungkin sebulan. Setelah proyeknya selesai, dia kembali lagi ke tim,” kata Dejan.

Kondisi itu membuat Romanovs akhirnya harus menjalani peran ganda. Tak ada cara lain untuk menutup celah yang ditinggalkan Gatot.

“Situasi kita sekarang seperti itu. Sekarang kita semua harus kerja keras,” ungkapnya.

Meski begitu, menurutnya kiper andalan The Boys Are Back itu tidak keberatan dengan posisi ganda sebagai pemain sekaligus asisten pelatih.

Hal serupa sebenarnya bukan hal baru di PBR. Nova Arianto misalnya. Sejak musim lalu ia jadi pemain merangkap asisten pelatih Dejan. Hal itu dilakoni Nova dengan baik hingga kini.

Ia melihat, semua pemain PBR pasti melakukan yang terbaik bagi tim. Sehingga mereka tidak masalah jika harus melakukan pekerjaan ganda.

“Enggak apa-apa, enggak beban atau berat buat kita karena kita semua mau kerja keras untuk PBR,” jelas Dejan.

Sementara karena kesibukan Gatot, PBR rencananya akan kedatangan seorang asisten pelatih khusus untuk menangani para kiper. “Kalau enggak salah minggu depan sudah ada satu orang (asisten pelatih penjaga gawang) datang untuk bantu kita,” tuturnya.

Ia khawatir Romanovs tidak fokus dalam berlatih untuk mempersiapkan diri dengan PBR jika terus mengemban tugas ganda. “Sulit buat dia (Romanovs), dia tidak bisa fokus,” ucap Dejan.

Jika asisten pelatih kiper sudah datang, Romanovs pun akan kembali ke posisinya murni sebagai pemain. Dengan begitu, pemain berpaspor Latvia itu bisa konsentrasi agar bisa mempersiapkan diri dengan baik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*