Persaingan Pemain Buat Kondisi Tim Sehat

Football - AS Monaco v Arsenal - UEFA Champions League Second Round Second Leg - Stade Louis II, Monaco - 17/3/15Arsenal's Kieran Gibbs looks dejectedAction Images via Reuters / John SibleyLivepicEDITORIAL USE ONLY.

InfoBola Kieran Gibbs menyatakan tak terlalu ambil pusing dengan persaingan yang terjadi antarpemain di dalam skuad Arsenal. Bahkan, pemain 25 tahun itu menilai adanya persaingan dalam memperebutkan posisi inti sangat berguna untuk kondisi tim.

Seperti diketahui, waktu bermain Gibbs bersama The Gunners saat ini bergulir memang tak sebanyak seperti musim lalu. Pasalnya, pelatih Arsene Wenger kerap lebih memercayai pos bek kiri timnya kepada Nacho Monreal.Meski begitu, tak lantas membuat Gibbs merasa terpinggirkan dengan keputusan manajernya itu. Ia justru menilai kondisi tersebut mampu membuat penampilannya lebih meningkat.

“Semua pemain ingin selalu menjadi pilihan utama di setiap pertandingan. Ini menjadi semacam lingkungan yang cukup menyenangkan. Di Januari, kami bermain sekali seminggu, sehingga harus banyak melakukan latihan bersama,” terang Gibbs di Arsenal TV, Kamis (26/3/2015).

“Ada sedikit persaingan yang tersembunyi di dalam ruang ganti mengenai memenangkan pertandingan saat sesi latihan. Hal itu sangat positif dan sehat. Para pemain sungguh menikmatinya,” tutur pemain asli binaan Arsenal tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*