Pertama dan Terindah untuk Iniesta

FBL-EUR-C1-BARCELONAInfoBola – Menembus skuad inti Barcelona musim 2002, Andrés Iniesta baru dapat merengkuh trofi pertamanya dua musim berselang. Raihan tersebut yakni trofi La Liga yang menurutnya akan selalu menjadi kenangan indah dan tak terlupakan.

Sementara gol terindahnya tercipta ke gawang Chelsea. Kala itu Barca berkunjung ke markas Chelsea di Stamford Bridge guna melakoni leg kedua semifinal Liga Champions. Blaugrana yang tertinggal mampu menyamakan kedudukan melalui gol Iniesta di menit 94.

Jenderal lapangan tengah berusia 30 tahun itu menyarangkan gol lewat sebuah proses yang apik. Menerima umpan Lionel Messi, Iniesta kemudian melepaskan tembakan yang membuat bola bersarang di sudut atas gawang kosong. Tentu ini menjadi hadiah terindah untuk fans yang telah melakukan perjalanan jauh ke London Utara.

“Trofi pertama di La Liga akan menjadi kenangan istimewa. Ini merupakan trofi pertama saya. Saat itu saya masih sangat muda dan itu menjadi awal dari banyak kenangan indah di Barcelona,” kata Iniesta, seperti diberitakan beIN Sport, Senin (14/3/2015).

“Dan, gol yang saya cetak di laga kontra Chelsea pada menit akhir masih menjadi salah satu yang luar biasa dalam karier saya,” tuntasnya pemain yang mencetak gol di partai final kontra Belanda di Piala Dunia 2010 itu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*