Playmaker Berbakat Bundesliga Terima Tawaran Setan Merah

FBL-EURO-2016-BRA-FRIENDLY-PRESS

Info Bola– Manchester United gencar memperkuat lini tengahnya untuk menghadapi persaingan musim depan. Semakin lambannya Michael Carrick karena pengaruh usia membuat Setan Merah tidak bisa hanya bertumpu hanya kepada Marouane Fellaini dan Ander Hererra, apalagi jika keduanya cedera.

United sepertinya dapat bernafas lega setelah proposal transfernya untuk merekrut playmaker asal Brasil Roberto Firmino mendapatkan respon positif. Melansir dari laman Squawka.com, Kamis (2/4/2015), pihak manajemen tim 1899 Hoffenheim telah menerima tawaran United sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp354 miliar untuk pemain 23 tahun tersebut.

Firmino merupakan salah satu gelandang yang disegani di kompetisi Bundesliga Jerman. Kemampuannya dalam mengatur tempo permainan, serta pandai membuat peluang menjadi kelebihan pemain timnas Brasil tersebut.

Bedasarkan statistik musim ini di Bundesliga, Firmino telah membuat 53 peluang, dan mencetak tujuh assist. Bahkan belum ada pemain manapun yang mampu menyamai torehannya tersebut. Dirinya juga memiliki rasio dribel sukses sebesar 56 persen.

Selama lima musim di Hoffenheim, Firmino telah bermain di 145 pertandingan. Ia juga sukses merobek jala lawan sebanyak 47 kali. Sebelum bergabung dengan Hoffenheim dengan mahar empat juta euro, Firmino berkiprah di Brasil bersama Figueirense selama dua musim (2009-2010).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*